Semarang (ANTARA) - Perum LKBN ANTARA Biro Jawa Tengah memberikan pelatihan fotografi ke tim Protokol, Komunikasi, dan Pimpinan Setda Pemkot Magelang, bertempat di Semarang, Kamis (25/8/2022).

Kegiatan pelatihan yang berlangsung di Ruang Rapat Perum LKBN ANTARA Biro Jawa Tengah Jalan Veteran 1B Semarang, tersebut diikuti Kabag Prokompim Setda Pemkot Magelang Triyamto Sutrisno, Pranata Humas Ahli Muda pada Bagian Prokompim Setda Kota Magelang Desak Putu Henny Puspawati, beserta tim di antaranya Desi Ria Listiowati.

Dua narasumber yang berkesempatan mengisi pelatihan tersebut Rahmadi Rekotomo selaku Koordinator Daerah Foto ANTARA Jateng dan DIY juga Anis Efizudin, Fotografer ANTARA yang bertugas untuk wilayah eks Karesidenan Kedu.

Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Jateng Teguh Imam Wibowo menjelaskan kegiatan pelatihan tersebut diharapkan bisa memberikan nilai tambah bagi sumber daya manusia (SDM) yang berada di Prokompim Setda Kota Magelang.

"Harapannya dengan pelatihan fotografi ini, menjadikan tim Prokompim Setda Kota Magelang semakin kaya berkarya, semakin berkualitas dari foto yang dihasilkan, dan semakin mengenalkan keindahan Kota Magelang ," kata Teguh.

Teguh mengakui Kota Magelang memiliki banyak potensi luar biasa yang perlu disebar lebih luas salah satunya oleh bagian Protokol, Komunikasi, dan Pimpinan Setda Kota Magelang.

Kabag Prokompim Setda Pemkot Magelang dan seluruh tim mengaku senang dengan kegiatan pelatihan tersebut dan antusiasme pelatihan terlihat pada kesempatan mengupas hasil foto yang ada di website dan media sosial Pemkot Magelang.

Sejumlah materi yang dibahas dalam kesempatan tersebut mulai dari materi dasar, komposisi, sudut pengambilan gambar, sampai dengan cara pengambilan foto yang tepat untuk foto yang untuk dipublish dan foto dokumenter.

Ia juga sepakat kerja sama antara Pemkot Magelang dan ANTARA Jateng yang sudah terjalin lama, dapat lebih dikembangkan dan perluas ke depannya.
 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024