Semarang (ANTARA) - Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto dan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) sepakat menjalin kerja sama strategis meliputi Bidang Tri Dharma Pendidikan Tinggi dan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kerja sama tersebut tertuang dalam nota kesepahaman yang ditandatangani Rektor Unsoed, Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, M.Sc.,Agr, dan General Manager Consumer Sales Region Jateng & DIY Kuntum Wahyudi, Selasa (16/8/2022) di Aula Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unsoed.

General Manager Consumer Sales Region Jateng & DIY Kuntum Wahyudi mengucapkan terima kasih telah diberikan kesempatan untuk bersilaturahmi dengan Unsoed dan berharap melalui penandatangan kerja sama yang terjalin, menjadi kolaborasi bersama antara PT Telkomsel dengan Unsoed untuk kemudian bersama-sama membawa menuju ke kehidupan yang jauh lebih baik lagi.  

Baca juga: Dukung UMKM naik kelas, Halal Center UNSOED sinergi dengan Program KKN

Rektor Unsoed dalam sambutannya menyampaikan bahwa tumbuh dan berkembangnya suatu institusi, salah satunya ditentukan oleh dukungan dan peran serta strategis dari para pemangku kepentingan.

Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto dan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) sepakat menjalin kerja sama strategis meliputi Bidang Tri Dharma Pendidikan Tinggi dan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). ANTARA/HO-Unsoed

Melalui kerja sama antarlembaga, diharapkan akan mengakselerasi peningkatan kapasitas organisasi, sehingga dapat berkinerja baik dan memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada khalayak.

“Paradigma baru pendidikan tinggi, yakni Merdeka Belajar Kampus Merdeka menjadi sebuah keharusan untuk bertransformasi dalam upaya proses penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Tidak hanya itu, kampus diharapkan untuk semakin membuka diri dengan industri, dunia usaha dan kerja," kata Prof. Sodiq.

Baca juga: UNSOED terima 179 mahasiswa PMM 2 dari berbagai pulau
 

Setelah penandatangan nota kesepahaman dilanjutkan dengan kuliah umum dengan tema “Speed up Your Career through Public Speaking Skills”.  

Kuliah Umum diisi oleh General Manager Consumer Sales Region Jateng & DIY, Kuntum Wahyudi dan Chairman of Daffaspeaks, Teuku Daffa.


Baca juga: Peserta KKN Unsoed berikan dampak positif bagi Purbalingga


Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024