Semarang (ANTARA) -
PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) bersama diler resmi PT Duta Cemerlang Motors (DCM) atau Duta Hino telah membuka showroom terbaru di Jalan Urip Sumoharjo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, dengan fasilitas 3S yaitu sales, service dan spare part.

"Letak Kabupaten Kendal yang strategis berada di jalur utama bagian utara Pulau Jawa yang merupakan jalur perlintasan bagi truk dan bus ke berbagai kota sehingga penting bagi kami memberikan pelayanan yang lengkap sebagai bentuk total support untuk kemudahn bisnis pelanggan," kata Presiden Direktur HMSI Masato Uchida.

Ia menyebut menyebut Hino memiliki total 180 jaringan outlet yang tersebar di seluruh Indonesia, ditambah 7 Part Depo untuk memastikan ketersediaan suku cadang bagi operasional bisnis pelanggan.

Ketujuh Part Depo itu berada di Tangerang, Surabaya, Balikpapan, Medan, Morowali,Makassar, dan Sampit, sedangkan PT Suta Cemerlang Motors aelain menanungi daerah Kendal juga mengoperasikan outlet Hino di area lain di Jateng seperti Semarang, Salatiga, dan Kebumen serta memiliki service point di Rewulu dan Tirtonadi.

"Kami terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan yang didasari produk yang tangguh untuk meningkatkan keuntungan. Untuk itu,Hino hadir di seluruh wilayah Indonesia, tidak hanya di daerah perkotaan, namun hingga daerah kabupaten, kami ingin memberi kemudaban dalam pelayanan karena truk selalu jalan dan beroperasional ke berbagai daerah," ujarnya.

Direktur HMSI Santiko Wardoyo menambahkan, bersamaan dengan pembukaan showroom di Kendal ini pihaknya juga memperkenalkan varian baru Euro4 dengan teknologi mesin common rail yang lebih tangguh, ekonomis, dan ramah lingkungan sekaligus memenuhi regulasi pemerintah.

"Total ada 44 varian yang lengkap, mulai light-duty truck Hino Dutro, medium-duty truk Hino Ranger, heavy-duty truk Hino Profia dan Hino bus," katanya.

Untuk memenuhi kebutuhan pelanggan setia, Hink menghadirkan bus besar yang terdiri dari AK 240 bermesin depan dan yang terbaru ada RP 280 yang memiliki keunggulan utama menggunakan wide air suspension untuk meningkatkan stabilitas kendaraan dan kenyamanan penumpang.

Kemudian, sasis space frame dengan desain bagasi yang berkapasitas volume kurang lebih 9.000 liter sehingga lebih luas.

"Tidak hanya bus besar di kelas premium, Hino juga memiliki produk terbaru yakni Hino GB Bus yang memiliki pilihan transmisi otomatis dengan tenaga yang besar, serta variasi wheel base, FOH/ROH lebih panjang sehingga sangat sesuai untuk transportasi dalam kota," katanya.

Dengan berbagai pengembangan Hino Bus Euro4, lanjut dia, Hino semakin menambah keuntungan bagi para pengusaha bus, apalagi Hino bus sudah terbukti efisien dan ekonomis dalam perawatan serta suku cadang yang mudah didapat sehingga bisnis jadi menguntungkan.

Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024