Boyolali (ANTARA) - Telkomsel kembali menyediakan "Posko Haji Telkomsel" di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jawa Tengah untuk mempermudah komunikasi jamaah pada rangkaian pelaksanaan Ibadah Haji 2022.

"Telkomsel dalam penyelenggaraan haji tahun ini, hadir melalui Posko Haji menyediakan beragam layanan mulai dari pembelian kartu perdana murah, isi pulsa, pembelian paket haji, dan info paket haji, penukaran Telkomsel POIN dengan berbagai merchandise, hingga upgrade kartu ke-4G," kata General Manager Consumer Sales Region Jawa Tengah dan  Daerah Istimewa Yogyakarta, Kuntum Wahyudi, ketika meninjau Posko Haji Telkomsel, di Asrama Haji Donohudan Boyolali, Jumat

Kuntum Wahyudi didampingi General Manager DLS and Direct sales Area Jawa Bali Benny Hamdani menjelaskan Posko Haji Telkomsel tersebut juga tersedia layanan untuk pengaturan roaming di handphone, kursi pijat, minuman gratis untuk pelanggan, dan gimmick untuk transaksi paket haji.

Menurut Kuntum Wahyudi pada pelaksanaan musim haji tahun ini, Telkomsel telah memiliki infrastruktur jaringan telekomunikasi global terbaik dan berlaku di semua operator negara tujuan dengan 5G Roaming. Selain itu,  layanan free call center berbahasa Indonesia juga tersedia 24 jam dari luar negeri dengan menghubungi 628110000333.

"Alhamdulillah, jamaah calon haji dari Indonesia sudah diperbolehkan kembali melaksanakan ibadah haji sejak dua tahun vakum imbas pandemi. Untuk itu, Telkomsel telah meningkatkan layanan dan produk kebutuhan telekomunikasi untuk jamaah calon haji sebelum berangkat ke Tanah Suci," katanya.

Selain Posko Haji, kata dia, Telkomsel juga menghadirkan "Paket RoaMAX Haji" yang tersedia dengan ragam pilihan mulai dari paket dengan kuota data 7GB seharga Rp450 ribu untuk masa berlaku 20 hari, hingga pilihan Paket RoaMAX Haji dengan kuota data 15GB termasuk telepon 50 menit dan 59 SMS yang memiliki masa berlaku sampai dengan 45 hari.

"Kami memang ada perbedaan paket haji tahun ini, dengan sebelumnya. Secara produk jelas berbeda dengan 2019. Sebelumnya paket yang paling panjang periodenya adalah 40 hari, sekarang tersedia hingga 45 hari. Sementara itu, untuk kuota data dan harga tidak ada perubahan," ucapnya

Pembelian Paket RoaMAX Haji bisa dilakukan melalui "UMB 2664", aplikasi "MyTelkomsel," atau di outlet-outlet terdekat. Pelanggan juga bisa melakukan reservasi paket maksimal tiga bulan sebelum keberangkatan. Keluarga jamaah di Tanah Air dapat juga menghadiahkan atau memberikan  "gift" pulsa atau paket roaming ke nomor jamaah yang sedang di Tanah Suci.

Bagi pelanggan pascabayar, terdapat fitur kontrol tagihan roaming dengan "Credit Limit Service Roaming" yang dapat diatur sesuai kebutuhan, sehingga jamaah calon haji tidak perlu khawatir biaya telekomunikasi selama beribadah karena sejak awal sudah terkontrol biayanya. Pelanggan dapat menghubungi call center atau mendatangi Grapari Telkomsel untuk mengatur fitur Credit Limit Service Roaming sesuai kebutuhan. 

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024