Purwokerto (ANTARA) - Himpunan Mahasiswa Bidikmisi Kartu Indonesia Pintar Kuliah (Himabisi) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto meraih penghargaan dalam Anugerah ASA 2022 yang merupakan sebuah rangkaian ajang penghargaan Persatuan Mahasiswa dan Alumni Bidikmisi KIP-K Wilayah V Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Penghargaan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan apresiasi kepada Badan Pengurus Cabang dan Badan Pengurus Kampus (Forum Bidikmisi KIP-K), dalam hal kualitas pengelolaan organisasi dan program kerja terbaik.  

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Semarang, Himabiksi KIP-K Unsoed yang diwakili Prapto Okta Pamungkas dan Aan Radiansyah berhasil meraih penghargaan dalam kategori Badan Pengurus (Bidikmisi KIP-K) Kampus Terbaik se-Jateng dan DIY.  

Prestasi yang diraih oleh Himabisi KIP-K Unsoed dalam ajang tersebut menunjukkan bahwa organisasi itu telah berupaya mewujudkan visinya dan memberikan yang terbaik dalam mewadahi para peserta Bidikmisi dan KIP-K di Unsoed Purwokerto dalam satu ikatan keluarga.

Baca juga: ZPT alami untuk jambu citra antarkan Etik raih gelar doktor

Salah seorang perwakilan penerima penghargaan, Prapto Okta Pamungkas mengatakan bahwa visi dari Himabisi KIP-K Unsoed adalah terciptanya Himabisi KIP-K Unsoed yang mandiri, kreatif, dan berakhlak mulia berdasarkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.  

"Fungsi dari Himabisi KIP-K Unsoed setidaknya ada dua hal, yaitu sebagai wadah persatuan mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi dan KIP-K Unsoed dan sebagai penyaluran aspirasi serta minat dan bakat seluruh mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi dan KIP-K Unsoed," katanya.

Ia mengharapkan pencapaian tersebut dapat terus memacu semangat baik pengurus maupun segenap anggota untuk terus berkarya dan menebar manfaat.  

"Kami sangat bergembira dan bersyukur atas capaian yang luar biasa ini. Meskipun banyak rintangan yang senantiasa menghadang, tetapi kami dapat membuktikan diri untuk bisa menjadi Badan Pengurus (Bidikmisi KIP-K) Kampus Terbaik se-Jateng dan DIY,"  katanya.

Secara keseluruhan, Himabisi KIP-K Unsoed menjalankan 45 program kerja dan 9 agenda. Program kerja unggulan di Himabisi KIP-K, antara lain PKM Raya Himabisi KIP-K, Bidikmisi KIP-K Mengabdi, Himabisi KIP-K Goes to School, Lomba Esai dan Puisi Nasional, Jendela Belajar Anak, Pekan Olahraga dan Seni, serta Fun Gathering.


Baca juga: Dukung MBKM, Fapet Unsoed jalin kerja sama dengan PT New Hope Indonesia
Baca juga: Jurnal Keperawatan Soedirman terindeks di Scopus

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024