Cilacap (ANTARA) - Paguyuban Eks Pekerja Pertamina (Expert) menggelar acara silaturahmi dan halal bihalal sebagai upaya untuk merajut jalinan kasih antara pensiunan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap dan pekerja.

Kegiatan yang digelar di Gedung Patra Graha, kompleks Perumahan Pertamina Lomanis, Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (21/5), dihadiri sebanyak 200 orang pensiunan PT KPI RU IV Cilacap.
 
Dalam sambutannya, Pjs. General Manager PT KPI RU IV Arief Budiyanto mengajak seluruh peserta agar memanfaatkan momentum tersebut untuk merekatkan tali silaturahmi dan persaudaraan antara pekerja dan alumni pekerja. 

"Kami juga berharap para pekerja Expert ini dapat berperan sebagai public relations di lingkungan masing-masing agar citra baik Pertamina tetap terjaga. Sebagai senior tentu lebih paham tentang kondisi kilang, kami yakin bapak-bapak dapat mengedukasi masyarakat dengan menyampaikan segala informasi positif terkait Pertamina," katanya.  

Baca juga: Pertamina Cilacap optimalkan kondisi kebugaran pekerja

Terkait dengan hal itu, Ketua Panitia sekaligus sesepuh Expert, Abdul Rosyid menyambut baik arahan Pjs GM PT KPI RU IV tersebut. 

"Sinergi antara pensiunan dan perusahaan harus tetap terjaga dan terjalin dengan baik. Kami bahkan tidak menyangka bahwa gagasan silaturahmi ini mendapat support penuh dari perusahaan," katanya. 

Menurut dia, para peserta dari berbagai kota di Indonesia sangat antusias mengikuti silaturrahmi dan halal bihalal tersebut. 

"Atas nama seluruh eks pekerja Pertamina, kami menyampaikan terima kasih atas perhatian GM dan jajaran manajemen. Ini penghargaan luar biasa, meski sudah purna kami tetap diberi celah untuk menjadi bagian dari keluarga besar Pertamina. Sudah selayaknya para Expert dapat berperan aktif menjadi humasnya Pertamina di masyarakat," kata Rosyid. 

Acara silaturahmi juga dihadiri Senior Manager Operations & Manufacturing (SMOM) Didik Subagyo, Manager Human Capital (HC) Yudhistiro Tri Prakoso, serta Area Manager Communication Relations & CSR Cecep Supriyatna.  

Di akhir acara dimeriahkan dengan pengundian ratusan hadiah, dukungan dari Serikat Pekerja Pertamina Patra Wijayakusuma (SPP PWK), Koperasi Wanita Patra (KWP), dan Koperasi Pekerja Pertamina Wijayakusuma (Kopama).

Baca juga: Pertamina Cilacap bangkitkan perekonomian warga penyintas erupsi Semeru
Baca juga: Pertamina Cilacap bantu pembangunan huntara bagi penyintas erupsi Semeru

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024