Semarang (ANTARA) - Bank Jateng Kantor Cabang Pembantu Syariah (KCPS) Tegal resmi menempati gedung baru di Kompleks Ruko Karanganyar Tegal. Peresmian dan Tasyakuran Gedung baru ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Tegal yang diwakilkan oleh Sekda Kabupaten Tegal Widodo Joko Mulyono, Selasa (24/5).

Acara peresmian dihadiri Bupati Tegal yang diwakili Sekda Kabupaten Tegal, Kepala OJK Tegal, Deputi Kepala Perwakilan BI Tegal, Perwakilan dari Kemenag Kota dan Kabupaten Tegal.

Direktur Bisnis Kelembagaan, Treasuri, dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng Ony Suharsono dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan semua pihak yang mendukung kesuksesan dalam pembangunan gedung baru. 

Ony menjelaskan pembangunan gedung baru tersebut merupakan wujud komitmen Bank Jateng dalam upaya meningkatkan pelayanan prima yang harus diberikan untuk nasabah dan pemangku kepentingan.

Di Jawa tengah dan Yogyakarta Bank Jateng Syariah telah memiliki 194 jaringan kantor, terdiri dari lima kantor cabang, 15 cabang pembantu syariah, 9 kantor kas syariah, 4 payment point syariah dan 156 layanan serta 5 mobil kas keliling. 

Baca juga: Mahasiswa UNS bayar UKT di Bank Jateng bisa peroleh beasiswa

Baca juga: Bank Jateng serahkan bantuan mobil operasional kepada RSUD Ir Soekarno Sukoharjo

Sementara untuk capaian kinerja Bank Jateng Syariah hingga akhir bulan April 2022 total aset mencapai Rp81,81 triliun, DPK sebesar Rp59,79 triliun, pembiayaan yang disalurkan mencapai Rp52,71 triliun, sedangkan laba usaha mencapai Rp749 miliar.

Menurutnya, pencapaian tersebut tidak lepas dari kontribusi besar dari seluruh masyarakat dan dukungan dari berbagai pihak, khususnya nasabah Bank Jateng Syariah Tegal. 

Ony berharap setelah menempati gedung baru Bank Jateng Syariah mampu memberikan pelayanan lebih baik lagi.

Sementara itu Kepala OJK Tegal Novianto Utomo dalam sambutannya menyampaikan selamat dan berharap Bank Jateng Syariah bisa berkembang lebih baik lagi. 

Dirinya juga berpesan kepada Bank Jateng Syariah untuk turut serta membantu mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa perkembangan keuangan syariah di jaman ini dengan keuangan konvensional itu sama sama bagus, sama sama lengkap, dan sama sama modern.

 

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024