Purwokerto (ANTARA) - Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, terus meningkatkan kerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI. 

Kerja sama tersebut diwujudkan dengan penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding) yang dilakukan Unsoed dengan Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kominfo di Hotel Marriot, Yogyakarta, Selasa (17/5) bersamaan dengan Grand Launching of The National Digital Talent Program yang dihadiri oleh ratusan mitra Kominfo baik dari perguruan tinggi maupun mitra industr.

Dalam hal ini, nota kesepahaman ditandatangani oleh Plt Rektor Unsoed Prof. Dr. Ir. Akhmad Sodiq, MSc. Agr. (sekarang Rektor Unsoed periode 2022-2026, red.) dan Kepala Badan Litbang SDM Kominfo Dr. Eng. Hary Budiarto, M.Kom, IPM.

Lingkup kerja sama yang disepakati oleh Unsoed dan Kominfo tentang Sinergisitas dan Pengembangan Penyelenggaraan Program-Program di Bidang Pendidikan, Komunikasi, dan Informatika.

Saat memberi sambutan, Kepala Badan Litbang SDM Kominfo Hary Budianto mengatakan tujuan nota kesepahaman antara Kominfo dan mitra perguruan tinggi adalah untuk menyiapkan talenta digital di Indonesia.  
  
Baca juga: Mendikbudristek lantik Prof Akhmad Sodiq sebagai Rektor Unsoed
Baca juga: Lima peserta disabilitas ikut UTBK-SBMPTN 2022 di Unsoed
Baca juga: Fakultas Hukum Unsoed sepakati kerja sama dengan tiga lembaga
 

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024