Purwokerto (ANTARA) - Sejumlah pusat perbelanjaan dan pusat kuliner di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah cukup ramai didatangi pengunjung pada H+2 Lebaran 1443 Hijriah.

Menurut pantauan di Rita Supermal Purwokerto, Kamis malam, pengunjung cukup ramai memenuhi pusat perbelanjaan yang berlokasi di Jalan Jenderal Soedirman, Purwokerto, Kabupaten Banyumas tersebut.

Kendati demikian, para pengunjung terlihat masih sangat leluasa menjaga jarak satu sama lain karena areanya yang cukup luas.

Salah seorang pengunjung, Tengku Didi (43) mengatakan, dirinya datang bersama keluarga untuk mengisi aktivitas saat libur Lebaran.

Pemudik asal Kalimantan Barat itu menambahkan, suasana pusat perbelanjaan pada malam hari ini cukup ramai walaupun tidak terlalu padat sehingga tidak terjadi kerumunan.

"Saya dan keluarga masih leluasa menjaga jarak, pengunjung lain juga terlihat menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak," katanya.

Sementara itu, pengunjung lainnya Novita (41) mengatakan, dirinya datang bersama keluarga untuk berbelanja dan makan di restoran yang tersedia.

"Selain itu juga ingin jalan-jalan menikmati suasana di dalam pusat perbelanjaan ini. Kemarin sudah jalan-jalan ke objek wisata dan pusat kuliner, sekarang anak-anak ingin ke mal," katanya.

Perempuan kelahiran Purwokerto itu mengatakan, dirinya tiba di pusat perbelanjaan tersebut sejak pukul 18.00 WIB dan suasananya sudah cukup ramai.

Sementara itu, berdasarkan pantauan di Pusat Perbelanjaan Moro yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan Purwokerto juga terlihat cukup ramai didatangi pengunjung.

Pengunjung terlihat memadati area supermarket, gerai penjualan pakaian, area kuliner hingga arena bermain anak-anak.

Para pengunjung juga terlihat menjalankan protokol kesehatan dengan baik, memakai masker dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

Selain pusat perbelanjaan, restoran-restoran yang berada di pusat kota di Kabupaten Banyumas dan juga di sepanjang jalur wisata Baturraden terlihat cukup ramai pengunjung. T.W004

Pewarta : Wuryanti Puspitasari
Editor : Teguh Imam Wibowo
Copyright © ANTARA 2024