Temanggung (ANTARA) - Pengoperasian Subsektor Kledung Polsek Parakan, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, diharapkan dapat memperlancar arus mudik Lebaran 2022 di jalur Temanggung-Wonosobo, kata Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin.

"Beroperasinya Kantor Subsektor Kledung yang berada di lembah Gunung Sindoro dan Sumbing ini bisa membantu kelancaran arus mudik Lebaran 2022," katanya usai meresmikan pengoperasian Subsektor Kledung di Temanggung, Selasa.

Ia menyampaikan pembangunan kantor ini sudah selesai beberapa tahun lalu, sekarang mulai beroperasi dan siap melayani masyarakat.

Burhanuddin mengatakan Subsektor Kledung ini berada di perbatasan Kabupaten Temanggung dan Kabupaten Wonosobo, saat mudik dan balik mendatang bisa membantu kelancaran pemudik, baik saat menuju Temanggung maupun menuju Wonosobo.

"Arus mudik dan balik bisa semakin lancar, peran Subsektor Kledung ini bisa membantu masyarakat," katanya.

Ia mengakui Pemerintah Kabupaten Temanggung telah menghibahkan bangunan kantor ini sudah beberapa tahun lalu, namun karena keterbatasan personel di Polres Temanggung, maka Subsektor Kledung baru bisa dioperasikan.

Menurut dia, dengan pengoperasian Subsektor Kledung, maka masyarakat di Kecamatan Kledung bisa lebih dekat dengan pelayanan kepolisian, karena sebelumnya harus ke Polsek Parakan yang memakan waktu kurang lebih 20 menit.

"Hari ini langsung beroperasi normal, dengan 14 personel siap melayani masyarakat di Kecamatan Kledung," katanya.

Sementara ini Subsektor Kledung masih menginduk Polsek Parakan, namun segala pelayanan sudah bisa dilakukan di kantor ini.

"Beroperasi 24 jam melayani masyarakat Kledung, petugas sudah disiapkan dengan segala kelengkapan, meskipun masih ada beberapa kekurangan," katanya.

Bupati Temanggung M. Al Khadziq menyampaikan kehadiran Subsektor Kledung ini sangat dinanti masyarakat sehingga ke depan bisa memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, terutama masyarakat Kecamatan Kledung.

"Masyarakat bisa semakin aman dan nyaman saat menjalani aktivitas sehari-hari dengan hadirnya Kantor Subsektor Kledung," katanya. 

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024