Cilacap (ANTARA) - Tim sukarelawan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) IV Cilacap menyalurkan bantuan berupa 200 liter bahan bakar minyak (BBM) Pertamina Dex untuk membantu sukarelawan yang terlibat dalan penanganan bencana erupsi Gunung Semeru.

Bantuan BBM kemasan jeriken 5 liter dari Sales Area (SA) Retail Malang itu disalurkan untuk membantu aktivitas para sukarelawan melalui Posko Sekolah Relawan, Desa Supiturang, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (18/12) sore.

Dalam hal ini, bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Koordinator Tim Sukarelawan PT KPI RU IV Cilacap Rian Pratama Pribadi kepada Ramdoni Sukma dari relawan SR dan disaksikan Erwin Ardiansyah dari SA Retail Malang. 

Rian mengatakan bantuan tersebut diberikan seiring dengan masih adanya aktivitas relawan pada tahap pemulihan. 

"Dengan bantuan BBM ini, harapannya bisa dimanfaatkan untuk memperlancar mobilitas mereka dalam bergerak membantu sesama," katanya.

Baca juga: Jalan baru di area proyek RDMP Pertamina Cilacap diujicobakan

Sementara itu, Erwin Ardiansyah menyambut baik kerja sama yang dilakukan dengan sukarelawan PT KPI RU IV Cilacap dalam penanganan bersama musibah tersebut. 

"Dalam situasi bencana, apa pun yang bisa diberikan untuk membantu penanganan di lokasi terdampak siap kami lakukan. Semoga situasi ini segera pulih dan membaik seperti semula," katanya

Terkait dengan bantuan tersebut, Ramdoni mengapresiasi kepedulian sukarelawan Pertamina yang bahu-membahu membantu masyarakat maupun sukarelawan. 

"Terima kasih untuk kepeduliannya melalui pemberian Pertamina Dex ini. Kami siap menyalurkan kepada teman-teman sukarelawan lain yang masih berada di lokasi terdampak erupsi," katanya.

Seperti diiketahui, otoritas penanganan bencana erupsi Gunung Semeru menghentikan tahapan tanggap darurat untuk berlanjut ke fase pemulihan sejak Jumat (17/12). Dengan demikian, program dari sukarelawan juga fokus membantu program pemulihan kondisi masyarakat terdampak.

Baca juga: Ini yang dilakukan tim sukarelawan PT KPI RU IV Cilacap di lokasi APG Semeru
Baca juga: Pertamina Cilacap salurkan tabung elpiji untuk dapur umum erupsi Semeru

Pewarta : KSM
Editor : Sumarwoto
Copyright © ANTARA 2024