Semarang (ANTARA) - Winarko resmi menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Surakarta yang ditandai dengan serah terima jabatan dan dipimpin Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah A. Yuspahruddin, di Aula Kanim Kelas I TPI Surakarta, Rabu (8/12).

Prosesi penandatanganan dan penyerahan memori jabatan dari Kepala Kanim sebelumnya Dwi Anandita Hari Wibowo tersebut disaksikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah A. Yuspahruddin dan dihadiri Kepala Divisi Keimigrasian Santosa, beserta Kepala UPT se-Solo Raya.

Dwi Anandita Hari Wibowo diberi amanah untuk menjabat sebagai Kepala Sub Direktorat Kerjasama Keimigrasian Antar Negara pada Direktorat Kerjasama Keimigrasian Direktorat Imigrasi, sedangkan Winarko sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Karawang.

"Saya mengucapkan selamat kepada Pak Dwi karena sudah selesai melaksanakan tugas dan terima kasih atas kinerja, dedikasi, dan pengabdian yang begitu besar, selama memimpin Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta," kata Yuspahruddin.

Kepada Kakanim Kelas I TPI Surakarta yang baru Winarko, Kakanwil mengucapkan selamat bergabung di keluarga besar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah.

"Memimpin Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta yang besar dengan wilayah kerja yang begitu luas tentu bukan persoalan mudah. Kami berharap saudara dapat mengemban tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya," pesannya.

Kakanwil mengharapkan Kakanim yang baru dapat menjalin sinergitas dan kolaborasi dengan berbagai pihak.

"Dalam menjalankan tugasnya, kami harap Pak Winarko dapat menjalin hubungan baik dengan pemerintah daerah, aparat penegak hukum, maupun dinas terkait lainnya agar jika terjadi permasalahan dapat cepat diselesaikan," katanya. Serah terima jabatan Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Surakarta dipimpin Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah A. Yuspahruddin, di Aula Kanim Kelas I TPI Surakarta, Rabu (8/12). ANTARA/HO-Kemenkumham Yuspahruddin juga mengingatkan kepada Kakanim yang baru agar melaksanakan berbagai kegiatan positif dan mempublikasikannya ke media.

Dalam kesempatan tersebut Kakanim Kelas I TPI Surakarta yang terdahulu Dwi Anandita Hari Wibowo memberikan kesan dan pesannya selama ia menjabat.

"Kami mengucapkan terima kasih untuk semua unsur yang terlibat atas segala peran dalam mendukung tugas kami dalam memimpin Kanim Surakarta dan mohon maaf apabila selama karir kami ada yang kurang berkenan," katanya.

Sementara Winarko, Kepala Kanim Kelas I Surakarta yang baru mengakui dengan posisinya merupakan tantangan untuk menjadikan Kanim Surakarta menjadi lebih baik.

"Kami melihat banyak perubahan pada Kanim Surakarta dan ini menjadi tantangan buat kami agar dapat membawa Kanim Surakarta menjadi lebih baik. Jadi saya mohon bimbingan dari Bapak Kakanwil dan Bapak Kadivim serta kerja samanya kepada seluruh pihak untuk mendukung tugas kami selama menjabat," harapnya.

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024