Pekalongan (ANTARA) - Perseroan Terbatas Jasa Raharja Pekalongan melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menyalurkan bantuan berupa sarana pendidikan secara cashless Sekolah Menengah Kejuruan Bintara Batang dan Madrasyah Tsanawiyah Nurussalam Tersono masing-masing sebesar Rp75 juta.

Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Jahja Joel Lami di Batang, Selasa, mengatakan bahwa bantuan itu sebagai bentuk kepedulian PT Jasa Raharja terhadap dunia pendidikan sebagai tempat untuk mencerdaskan generasi bangsa.

"Selain melayani pemberian santunan kecelakaan lalu lintas di jalan raya, kita juga peduli untuk ikut membantu mencerdaskan anak bangsa. Ini juga membuktikan bahwa negara hadir untuk rakyat," katanya.

Pada kesempatan itu, Jahja yang didampingi Kepala Perwakilan PT Jasa Raharja Pekalongan Sugeng Prastowo Dwiputranto berharap, bantuan tersebut dapat digunakan sebaik-baiknya untuk pengadaan laboratorium komputer SMK Bintara Batang dan perbaikan gedung MTs Nurussalam Tersono Batang sehingga dapat menunjang kualitas pendidikan para siswa.

"Meski saat ini masih di tengah masa pandemi COVID-19 tidak menghalangi insan Jasa Raharja melayani korban kecelakaan lalu lintas dan menyalurkan program TJSL tanpa mengabaikan protokol kesehatan dan disiplin 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindar kerumunan, dan mengurangi mobilitas," katanya.

Ia mengatakan PT Jasa Raharja yang merupakan anggota holding BUMN perasuransian dan penjaminan atau disebut Indonesia Financial Group (IFG) di samping tugas pokoknya yaitu menyerahkan santunan kecelakaan penumpang angkutan umum dan kecelakaan lalu lintas jalan juga berperan aktif memberikan bantuan TJSL kepada masyarakat.

"Kecuali melayani perasuransian, kami berkomitmen siap membantu masyarakat baik itu di bidang sarana pendidikan, tempat ibadah maupun sarana sosial lainnya," katanya.

Sugeng menambahkan hingga akhir Oktober 2021 PT Jasa Raharja Perwakilan Pekalongan telah menyerahkan dana santunan kecelakaan lalu lintas di wilayah kerjanya sebesar Rp21,99 miliar.

Baca juga: Enam mitra binaan Jasa Raharja ikuti Kosmex 2021

Baca juga: Jasa Raharja serahkan santunan korban kecelakaan di Jalan Solo-Purwodadi

Pewarta : Kutnadi
Editor : D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024