Semarang (ANTARA) - Sebanyak enam mitra binaan Jasa Raharja mengikuti acara  Kabupaten Semarang Expo (Kasmex) 2021 sebagai salah satu upaya untuk mendorong pertumbuhan perekonomian khususnya ekonomi menengah ke bawah bagi pelaku UMKM.

Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Jahja Joel Lami yang diwakili Kepala Bagian Asuransi Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Jamuda Parlindungan Marbun menghadiri acara pembukaan Kabupaten Semarang Expo (Kasmex) 2021 di Dusun Semilir Bawen, Kabupaten Semarang, Jumat.

Sebanyak 6 mitra binaan Jasa Raharja yaitu Sri Aminah (HS Colection), Siti Mutiah (AMR), Listina (Abon), Purwidi (Madu Kharisma), Kusuma Pasha (Bags), dan Elizabeth Algonda (Elly Batik).

Baca juga: Jasa Raharja serahkan santunan korban kecelakaan di Jalan Solo-Purwodadi

Baca juga: Jasa Raharja siapkan rambu zona bahaya di jalur rawan kecelakaan

Jamuda Parlindungan Marbun berharap dengan adanya expo tersebut dapat meningkatkan pendapatan UMKM mitra binaan jasa Raharja.

"Jasa Raharja memiliki program pendampingan UMKM dan sudah ratusan UMKM di Jateng. Tidak hanya pembinaan manajemen, produk dan promosi, tetapi juga sampai membantu akses permodalan dan pemasaran," katanya.

Jamuda menambahkan selama ini Jasa Raharja mengikutkan UMKM binaan ke dalam setiap kesempatan pameran untuk ajang promosi, sekaligus menjajagi pasar baik pasar online maupun offline.

"Kami berharap semoga mitra binaan Jasa Raharja bisa berkembang dan meningkatkan kualitas dan produktivitas, sehingga bisa recovery dampak dari pandemi COVID 19," tutup Jamuda.

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024