Cedera, Monfils mundur lawan Djokovic di Paris Masters

Jumat, 5 November 2021 10:58 WIB

Jakarta (ANTARA) - Petenis Prancis Gael Mofils mengundurkan diri beberapa jam sebelum pertandingannya melawan Novak Djokovic di Paris Masters, Kamis waktu setempat atau Jumat WIB, karena mengalami cedera otot adduktor sehingga Djokovic, petenis nomor satu dunia asal Serbia, otomatis mengamankan tempat di perempat final.

Setelah kemenangan putaran kedua atas rekan senegaranya Adrian Mannarino, Monfils mengatakan bahwa dia mengalami cedera selama pertandingan itu dan hasil USG mengungkapkan adanya cedera otot.

"Saya optimistis dalam waktu sekitar 10 hari saya akan mencapai 100 persen, tetapi karena cedera otot, Anda hanya perlu istirahat," kata Monfils, dikutip dari Reuters, membenarkan bahwa mundurnya dia di Paris Masters adalah akhir dari musim 2021-nya.

Djokovic, yang memainkan turnamen pertamanya sejak menjadi runner-up di US Open, akan menghadapi petenis Amerika Taylor Fritz di delapan besar.

Sementara, petenis nomor dua dunia Daniil Medvedev membutuhkan tiga set untuk mengalahkan Sebastian Korda dari Amerika Serikat 4-6, 6-1, 6-3.

Juara US Open itu akan melawan petenis Prancis Hugo Gaston, yang bangkit dari ketertinggalan set kedua 0-5 untuk mengalahkan petenis Spanyol Carlos Alcaraz 6-4, 7-5 dan mencapai perempat final.

Casper Ruud dari Norwegia mengalahkan petenis Amerika Marcos Giron 6-2, 6-1 dan akan bertemu Alexander Zverev di babak berikutnya setelah petenis Jerman itu mengalahkan petenis Bulgaria Grigor Dimitrov 7-6, 6-7, 6-3.

Petenis Polandia Hubert Hurkacz juga memastikan tempatnya di perempat final dengan kemenangan 4-6, 7-5, 6-2 atas petenis Jerman Dominik Koepfer, meningkatkan peluangnya untuk lolos ke Final ATP pada 14-21 November di Turin.

Turnamen akhir musim tersebut dimainkan antara delapan pemain tunggal putra teratas dan tim ganda.

Djokovic, Stefanos Tsitsipas, Medvedev, Zverev, Andrey Rublev, Matteo Berrettini dan Ruud lolos ke ajang tersebut, sementara satu tempat belum dikonfirmasi.

Hurkacz, yang dduduk di bangku kualifikasi terakhir, dapat memastikan tempatnya di Final ATP dengan kemenangan atas petenis Australia James Duckworth pada Jumat waktu setempat atau Sabtu WIB.

Pewarta : Arindra Meodia
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024

Terkait
Terpopuler

RTMM-SPSI ajak pekerja informal ikut jaminan sosial ketenagakerjaan

PERISTIWA - 16 jam lalu

Dadang Somantri berharap pekerja kompeten dan terampil

PERISTIWA - 02 May 2024 8:39 Wib

Kemenag Surakarta: Lansia jadi prioritas petugas haji

PERISTIWA - 30 April 2024 8:24 Wib

ANTARA Biro Jateng lepas mahasiswa magang Polines

PERISTIWA - 15 jam lalu

BPJS Kesehatan Purwokerto dan mitra RS pastikan prosedur pelayanan

PERISTIWA - 02 May 2024 9:05 Wib