Pekalongan (ANTARA) - Jajaran Kepolisian Resor Pekalongan Kota, Jawa Tengah, mengintesifkan kegiatan patroli ke sejumlah objek vital, tempat keramaian, pertokoan, dan tempat ibadah sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Kepala Polres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi di Pekalongan, Kamis, mengatakan bahwa pada kegiatan patroli tersebut, polres juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) mengingat kasus COVID-19 belum selesai. 

"Kegiatan patroli kami lakukan untuk mengantisipasi potensi tindak kejahatan yang mungkin saja terjadi, apalagi mendekati pergantian tahun," katanya.

Ia yang didampingi Kepala Satuan Samapta AKP Nyoman Herwanto mengatakan hingga kini masyarakat masih perlu diingatkan mengenai pentingnya mematuhi protokol kesehatan agar kasus penyebaran COVID-19 tidak meningkat.

"Oleh karena itu, kami mengajak pada masyarakat tetap menjaga kondusivitas wilayah serta mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan COVID-19," katanya.

Ia mengatakan pada kegiatan patroli tersebut, polres akan menerjunkan sejumlah personel dengan sasaran tempat-tempat yang rawan terjadinya gangguan kamtibmas.

"Para personel kami terjunkan dengan bersenjata lengkap melakukan patroli secara dialogis kepada masyarakat," katanya.

 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024