Semarang (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah berhasil meraih penghargaan terbaik kedua penyampaian laporan Program Administrasi Hukum Umum (AHU).

Penghargaan diberikan Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) Kementerian Hukum dan HAM RI pada kegiatan Rapat Kerja Evaluasi Kinerja dan Anggaran Program Administrasi Hukum Umum di Wilayah Periode Semester I Tahun 2021 yang di gelar di The Westin Resort Nusa Dua Bali, Rabu (6/10).

Penghargaan diterima Kepala Kantor Wilayah A Yuspahruddin melalui Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Bambang Setyabudi dari Direktur Jenderal Administrasi Hukum umum Cahyo Rahadian Muzhar.

Pemberian penghargaan didasarkan pada penilaian terhadap format, tujuan, manfaat, persyaratan, dan tata cara pendaftaran Perseroan Perorangan di Jawa Tengah.

Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM mengatakan penghargaan tersebut akan memberikan dampak besar terhadap kinerja jajarannya.

"Tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah. Artinya kinerja teman-teman mendapatkan apresiasi dari Direktorat," katanya.

Namun, tambahnya, tentu tidak boleh berpuas diri, tetapi lebih memotivasi untuk bekerja lebih keras dan lebih baik lagi.

"Karena ini berkaitan dengan pelayanan publik, kami akan terus berupaya memberikan layanan terbaik kepada masyarakat," katanya.

Baca juga: Kemenkumham Jateng musnahkan ratusan arsip fasilitatif

Baca juga: Kemenkumham Jateng teken MoU dengan PT Agama Semarang

Bambang juga menjelaskan dirinya dan para pimpinan tinggi Pratama Kantor Wilayah akan terus melakukan monitoring dan evaluasi berkelanjutan.

"Kami juga akan terus mengevaluasi kinerja kami. Kemudian menyusun rencana tindaklanjut atas hasil evaluasi, agar kualitas kinerja kami juga semakin meningkat," katanya.

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum kepada Kantor Wilayah Hukum dan HAM berprestasi atas Capaian Target Kinerja Triwulan ke III (tiga) Tahun 2021.

Berdasarkan laporan Sekretaris Ditjen Administrasi Hukum Umum Mohammad Aliamsyah bahwa kegiatan Rapat Kerja Evaluasi Kinerja dan Anggaran Program Administrasi Hukum Umum diselenggarakan mulai tanggal 6 sampai 9 Oktober. Kegiatan diikuti oleh perwakilan 33 Kantor Wilayah se-Indonesia.

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024