Solo (ANTARA) - Komandan Korem 074/Warastratama Surakarta Kolonel Inf. Rudy Saladin mengatakan moment HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) dengan tema "Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang" itu, memupuk sinergitas TNI Polri di Surakarta semakin solid.

Danrem 074 Warastratama mengemukakan hal itu ketetika menerima kejutan dari Polres Kota Surakarta yang memberikan tumpeng dalam rangka HUT Ke-76 TNI di Makorem 074 Warastratama Surakarta, Selasa.

Pada acara tersebut, tumpeng yang dibawa rombongan para perwira Polresta Surakarta dan juga dari Batalion C Pelapor Satuan Brimob Polda Jateng masuk ke halaman Makorem 074 dengan melibatkan pengamen. Mereka menyanyikan lagu ulang tahun sambil memberikan selamat HUT TNI kepada jajaran anggota TNI di tempat itu.

Baca juga: Gibran puji kontribusi TNI pada masa pandemi di Solo
Baca juga: Pangdam IV/Diponegoro mohon maaf jika penugasan TNI belum maksimal

Danrem 074 mengatakan bahwa pihaknya menerima kejutan berupa tumpeng dari Polresta Surakarta dan kue tar dari Satuan Brimob Polda Jateng di Surakarta.

Menurut dia, hal tersebut salah satu bentuk kecil sinergitas TNI/Polri yang sudah terbina selama ini.

Sementara itu, Kepala Polresta Kombes Pol. Ade Safri Simanjutak mengatakan bahwa kejutan dari pihaknya khusus untuk jajaran TNI di Solo Raya sebagai bentuk cinta, kasih, sayang, dan bangganya kepada teman-teman TNI di jajaran Solo Raya.

"Pada HUT TNI selalu ada di hati, TNI selalu ada untuk mengabdi, jayalah TNI penjaga kedaulatan, baik darat, laut, maupun udara di Tanah Air tercinta," katanya.

Kapolrestas menegaskan bahwa soliditas TNI/Polri adalah harga mati sesuai dengan tema HUT Ke-76 "bersatu, berjuang kita pasti menang".

Pada kesempatan itu, Kapolres memberikan nasi tumpeng kepada Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan dan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf. Rudy Saladin untuk memupuk soliditas TNI/Polri di wilayah Solo.
 

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024