Pekalongan (ANTARA) - PT Bussan Auto Finance (BAF) dalam rangkaian Hari Ulang Tahun ke-24 BAF berkomitmen dan konsisten  memberikan bantuan pada anak-anak Indonesia melalui program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility), Jumat.

Presiden Direktur PT Bussan Auto Finance Lynn Ramli dalam siaran pers yang dikirim di Pekalongan, Jumat, mengatakan bahwa pemberian bantuan itu sebagai bentuk konsistensi BAF dalam upayanya meningkatkan kesejahteraan anak-anak Indonesia yang menjadi penentu masa depan bangsa.

"Pada HUT ini, kami mengusung tema 'Caring for Children' sebagai payung besar tema program CSR yang dijalankan. Melalui acara 'Semarak Sehat Bersama BAF' kami salurkan bantuan pada 2.400 anak di Indonesia," katanya.

Bantuan berupa 'health pack' (masker medis dan hand sanitizer), makanan, dan minuman bergizi, serta vitamin untuk 2.400 anak Indonesia tersebar di 24 lokasi yaitu Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, Surabaya, Makassar, Padang, Pekanbaru, Palembang, Serang, Cikarang, Yogyakarta, Malang, Denpasar, Ende, Banjarmasin, Cirebon, Tasikmalaya, Tegal, Samarinda, Palu, Manado, Kendari, dan Jayapura.

"Pemilihan 24 lokasi ini selain merupakan simbolis dari usia BAF yang menginjak ke-24 tahun dan sebagai perwakilan wilayah dari kantor jaringan BAF di Indonesia. Akan tetapi sebagai upaya perwujudan tanggung jawab sosial BAF yang merata dan menjangkau seluruh masyarakat di beberapa wilayah," katanya.

Lynn Ramli mengatakan pada pelaksanaan kegiatan CSR BAF Caring for Children itu, pihaknya tetap mengedepankan dan mematuhi protokol kesehatan yaitu membatasi jumlah perwakilan BAF serta yayasan yang hadir dengan menerapkan 6M seperti memakai masker dengan baik dan benar, menjaga jarak, mencuci tangan, memastikan yang hadir dalam kondisi sehat, menghindari kerumunan, serta memastikan pihak yang hadir dalam sudah melakukan vaksinasi minimal dosis pertama.

Pada rangkaian HUT tersebut, BAF juga menyelenggarakan kegiatan "Virtual Run BAF Lions Run 2021" dan donasi yang diberikan pada peserta BAF Lions Run 2021.

"Melalui program ini nantinya akan digunakan oleh Yayasan Lions Indonesia untuk membantu pengendalian penyakit diabetes di Indonesia dalam bentuk kegiatan penyuluhan, pemeriksaan gula darah, dan pengobatan lainnya," katanya.

Selain menyelenggarakan "Charity Run" bersama Yayasan Lions Indonesia, BAF secara terpisah memberikan donasi dalam bentuk uang tunai untuk pengendalian penyakit diabetes anak di Indonesia.

Penyerahan donasi secara simbolis telah diberikan oleh Presiden Direktur BAF Lynn Ramli kepada Chairman Yayasan Lions Indonesia Willy Suwandi Dharma.

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan untuk melanjutkan kesuksesan program orang tua asuh pada tahun sebelumnya,BAF kembali memberikan bantuan pendidikan melalui Program Orang Tua Asuh BAF Caring for Children Tahun Ajaran 2021/2022 kepada sekitar 700 anak asuh di Kalimantan Selatan.

Pada Penyaluran donasinya ,BAF bekerjasama dengan Human Initiative yang merupakan organisasi nirlaba pemerhati isu-isu kemanusiaan dibidang penddikan, ekonomi, dan kesehatan baik di dalam dan luar negeri.

Menurut dia, selain fokus terhadap pemerataan kualitas pendidikan anak-anak Indonesia, BAF juga turut berkontribusi terhadap upaya restorasi lingkungan hidup dengan kembali menyelenggarakan Gerakan Penghijauan BAF ECO Move periode ke-2, setelah sukses pada periode pertama pada Juni 2021 .

Selama periode 1-30 September 2021 konsumen yang mengajukan pembiayaan di BAF secara otomatis telah berpartisipasi dalam
BAF ECO Move periode ke-2 tanpa dipungut biaya apapun," katanya. 

Selain konsumen BAF, kata dia, karyawan BAF juga berkesempatan memberikan donasinya dalam program itu yang akan digunakan untuk pembelian bibit pohon penghijauan guna mengurangi emisi gas buang kendaraan bermotor di 6 kota besar di Indonesia seperti Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makasar.

"Adapun target di periode ke-2 ini adalah mengumpulkan donasi berupa sedikitnya 20 ribu bibit pohon minimal yang penanamannya akan dilakukan mulai Oktober 2021," katanya.

Lynn berharap melalui kegiatan CSR BAF ini dapat menjadi pematik semangat bersama untuk terus mengutamakan kesehatan dalam menghadapi pandemi dan tetap berkontribusi manjaga kelestarian lingkungan.

 

Pewarta : Kutnadi
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024