Batang (ANTARA) - Alumni Akademi Kepolisian Angkatan 1993 Batalyon Pesat Gatra membagikan bantuan sosial, berupa 500 paket sembako, kepada anak yatim piatu, pondok pesantren dan petugas pemakaman jenazah COVID-19 di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, Jumat.

Penyidik Tindak Pidana Madya Tingkat II Bareskrim Polri Kombes Polisi Partomo Iriananto di Batang, Jumat mengatakan bahwa pembagian paket sembako berasal dari alumni Akpol Angkatan 93 Batalyon Pesat Gatra kepada masyarakat yang terdampak langsung COVID-19 di Kabupaten Batang.

"Kami sebagai alumni Akpol 1993 mencoba memberikan keringanan (kebutuhan hidup) masyarakat yang terdampak COVID-19. Ini sebagai bentuk kepedulian alumni Akpol Batalyon Pesat Gatra 1993 untuk berbagi bersama masyarakat terdampak COVID-19," katanya.

Baca juga: Bank Jateng bagikan bantuan 1.000 paket sembako warga Boyolali
Baca juga: Alumni Akpol 1993 salurkan bansos ke nelayan di Pekalongan

Kombes Partomo berpesan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan disiplin 5M, meski sebaran kasus COVID-19 mulai melandai.

"Kami berharap pada semua elemen masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan. Kemudian, kami juga berharap situasi seperti sekarang ini segera berakhir," katanya.

Menurut dia, selain membagikan paket sembako, alumni Akpol 1993 berencana melakukan kegiatan lain, seperti pemberian vaksinasi pada masyarakat.

"Ini (pemberian vaksinasi) masih kami rencanakan. Adapun jumlah total paket sembako yang dibagikan di seluruh wilayah Polda Jateng sebanyak 14.000 paket sembako, 500 paket di antaranya dibagikan di Polres Batang," katanya.

Kepala Kepolisian Resor Batang AKBP Edwin Louis Sengka menyampaikan ucapan terima kasih pada para alumni Akpol 1993 yang sudah berkenan membagikan 500 paket sembako untuk membantu masyarakat setempat yang terdampak COVID-19.

"Kami sampaikan ucapan terima kasih pada senior saya. Bantuan sosial berasal dari alumni Akpol 1993 ini akan kami bagikan anak yatim piatu dan masyarakat terdampak COVID-19 dan semoga bantuan itu bisa bermanfaat," katanya.

Pewarta : Kutnadi
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024