Boyolali (ANTARA) - Bank Jateng ikut andil di tengah pandemi salah satunya dengan membagikan bantuan 1.000 paket sembako untuk warga yang terdampak pandemi COVID-19 di Kabupaten Boyolali, Jateng.

Bantuan 1.000 paket sembako untuk warga terdampak tersebut diserahkan oleh Pimpinan Bank Jateng Cabang Boyolali Muhammad Yuda Negara kepada Bupati Boyolali M. Said Hidayat, yang digelar di depan Kantor Bupati Boyolali, Kamis.

Menurut Pimpinan Bank Jateng Cabang Boyolali Muhammad Yuda Negara, bantuan kepedulian sosial perusahaan (CSR) berupa 1.000 paket sembako itu ditujukan bagi masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di Boyolali.

Baca juga: Bank Jateng bagikan Bansos 25.000 paket sembako
Baca juga: Bank Jateng bantu 6 unit Isotank untuk penanganan COVID-19 di Jateng

Yuda Negara mengatakan bantuan paket sembako tersebut dibeli dari para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang ada di Kota Boyolali.

"Kami juga menyerahkan bantuan 20 tempat cuci tangan yang akan didistribusikan di pasar tradisional di Kabupaten Boyolali," kata Yuda Negara.

Dia mengatakan bantuan paket sembako tersebut berupa beras, minyak goreng, gula dan kebutuhan lain senilai Rp100 ribu per paket, yang selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di masa pandemi COVID-19 ini.

"Kami juga menyerahkan bantuan dua tandon air yang merupakan bentuk dukungan Bank Jateng terhadap upaya penanggulangan pandemi COVID-19," katanya.

Dia berharap Bank Jateng bisa bersinergi dan mengikuti kegiatan pembangunan yang ada di Boyolali.

Bupati Boyolali M Said Hidayat mengatakan pihaknya berterima kasih kepada Bank Jateng atas bantuan berupa paket sembako bagi warga masyarakat terdampak pandemi. Bank Jateng dinilai juga berperan aktif dalam rangka upaya pencegahan COVID-19 dengan memberikan bantuan tempat cuci tangan untuk pasar tradisional.

"Kami hari sebelumnya telah membagikan dukungan bantuan untuk warga terdampak sebanyak 600 paket sembako dan Kamis ini, dibagikan lagi sebanyak 400 paket dari Bank Jateng yang dibelikan dari UMKM Boyolali. Bahkan, Bank Jateng juga membantu sarana cuci tangan untuk pasar-pasar untuk mendukung protokol kesehatan," katanya.

Kendati demikian bupati berharap masyarakat tetap disiplin menjaga protokol kesehatan sehingga kasus COVID-19 segera selesai di Boyolali dan ekonomi kembali normal.
Baca juga: Bank Jateng Peduli Bumi Sukowati, bagikan 1.000 paket sembako
 

Pewarta : Bambang Dwi Marwoto
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024