Semarang (ANTARA) - Bank Jateng Cabang Sragen bersama pemerintah kabupaten setempat membagikan 1.000 paket sembako kepada masyarakat di Bumi Sukowati Sragen sebagai salah satu upaya untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19 yang memaksa sebagian orang harus tinggal di rumah dan tidak berkarya.

Melalui Pemerintah Kabupaten Sragen pembagian paket sembako disalurkan di dua tempat, pada hari pertama di Desa Tempelrejo, Kecamatan Mondokan sebanyak 532 Paket, Senin (26/4).

Selanjutnya di hari kedua, Selasa (27/4), di Desa Baleharjo, Kecamatan Sukodono sebanyak 468 Paket sembako, sehingga total ada 1.000 Paket.

Pembagian sembako tersebut dilaksanakan di halaman depan kantor desa dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati beserta Forkopimda untuk membagikan paket sembako di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan.

"Safari Ramadan ini kami lakukan rutin sejak awal menjabat pada 2016 lalu. Kala itu kami berkeliling ke desa-desa. Pada setiap tahunnya berganti desa sasaran. Sekarang sudah jalan kali kelima Ramadan di Tahun 2021. Sampai sekarang 100 desa yang menjadi sasaran Safari Ramadan," kata Yuni, panggilan akrab Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Baca juga: Bank Jateng-sub-BMPD Surakarta bagikan takjil

Dalam kesempatan tersebut, Yuni menyampaikan terima kasih atas kepedulian Bank Jateng terhadap Warga masyarakat Sragen dan berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat Sragen.

"Semoga Bank Jateng ke depan juga semakin sukses dapat selalu bersinergi dengan program-program pemerintah Kabupaten Sragen," kata Yuni.

Pemimpin Bank Jateng Cabang Sragen Retno Tri Wulandari menjelaskan Bank Jateng bersama Pemkab benar-benar ingin membantu meringankan beban masyakarat yang terdampak pandemi COVID-19 dan bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi yang menerimanya. Apalagi di saat situasi pandemi seperti ini, membantu untuk ketersediaan bahan makanan pokok untuk sehari-hari. Semoga kita semua selalu sehat, dan dihindarkan dari COVID-19," tutup Retno Tri Wulandari.

Baca juga: Bank Jateng Cilacap serahkan hadiah undian Tabungan Bima Periode 2 Tahun 2020


 

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024