Kudus (ANTARA) - Manajemen Persiku Kudus mulai memperkenalkan 23 pemain yang dinyatakan lolos dalam seleksi awal untuk memperkuat tim berjuluk Macan Muria menghadapi kompetisi Liga 3 Jateng 2021.

"Dari total 23 pemain tersebut, 19 pemain di antaranya merupakan pemain lokal Kudus, sedangkan empat pemain lainnya dari luar Kudus," kata Kepala Bidang Teknik Persiku Kudus Arif Budianto di Kudus, Rabu.

Ia mengungkapkan jumlah para pemain tersebut dari sisi kemampuan memang sudah sesuai kebutuhan. Akan tetapi, mereka harus menjalani tes lanjutan sebelum mereka resmi diikat kontrak. Di antaranya, tes kekuatan kaki, kemudian dilanjutkan tes kesehatan semua pemain.

"Besok masih ada tes tungkai. Tes ini untuk mengetahui kekuatan kaki pemain, rawan cedera atau tidak. Kemudian esok harinya ada tes kesehatan, untuk tempatnya bisa di RSUD Kudus atau di RS Aisyiyah masih kami koordinasikan," ujarnya.

Setelah itu, semua pemain masih akan menjalani tes asesmen dengan pihak manajemen dan pelatih, meliputi perjanjian untuk tidak boleh mengikuti turnamen antar kampung, menjaga kondisi tubuh, dan aturan lainnya.

"Kalau melanggar akan diberi sanksi bahkan bisa dicoret. Kemudian pada Senin (23/8) baru tanda tangan kontraknya," terangnya.

Sementara itu, Asisten Pelatih Persiku Uphy Hi Azis menyampaikan dari 23 pemain itu masih berpotensi digantikan oleh pemain lain karena masih ada beberapa tahapan seleksi.

Selain itu, pihaknya juga masih akan melakukan seleksi undangan guna mengisi posisi yang dinilai belum maksimal dengan harapan agar skuad Persiku diisi pemain berkualitas.

Baca juga: Anggaran habis untuk bayar utang, Persiku Kudus berharap tambahan APBD

Baca juga: Persiku Kudus belum dapatkan dana tambahan dalam waktu dekat

Pewarta : Akhmad Nazaruddin
Editor : D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024