Banjarnegara (ANTARA) -
Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor sekaligus Menteri Agama Republik Indonesia Yaqut Cholil Qoumas (Gus Yaqut) menginstruksikan seluruh kader Ansor dan Banser agar selalu siap di segala medan saat dibutuhkan.

"Sebab kader Ansor-Banser telah mendapatkan pelatihan berjenjang dari dasar hingga tingkat nasional di mana kesemuanya bermanfaat untuk jamiyah NU, organisasi, umat, dan bangsa," kata Gus Yaqut pada Halalbihalal GP Ansor Jateng bersama Ketua Pimpinan Cabang, Kasatkorcab Banser Kepala Provost Banser se-Jateng di Ponpes Al Fatah Parakancanggah, Kabupaten Banjarnegara, Minggu (30/5) dinihari.

Gus Yaqut menyebut di Jateng banyak kader Ansor-Banser yang luar biasa dan memiliki berbagai kompetensi yang dapat dikonsolidasi serta dikelola.

"Yang terpenting lagi, sebagai kader Ansor Banser jangan pernah minder, yakinlah hasil tidak akan mengkhianati ikhtiar," ujarnya.

Jika memang belum berhasil, Gus Yaqut minta kader Ansor-Banser tidak menyalahkan takdir, melainkan tetap berikhtiarnya.

"Maka awali semuanya dengan yakin, sebab yakin itu setengah dari kemenangan. Ingat! Sahabat-sahabat semua ini kader muda terbaik negeri ini," tegas Gusmen, sapaan akrab Gus Yaqut.

Selain Gus Yaqut, hadir dalam kesempatan tersebut pula Sekjen PP GP Ansor Abdul Rochman, Ketua dan Korwil Jateng-DIY Mujiburrohman, jajaran pimpinan pusat lainnya, serta Ketua PW Ansor Jateng dan pengurus.

Pewarta : Wisnu A.N
Editor : Wisnu Adhi Nugroho
Copyright © ANTARA 2024