Semarang (ANTARA) -
Agus Ujianto yang terpilih menjadi Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Sultan Agung periode 2021-2026 berkomitmen memajukan almamater dan bersinergi dengan seluruh alumni lintas angkatan.

Pria yang saat ini menjabat Direktur Rumah Sakit Islam Banjarnegara itu terpilih secara aklamasi untuk mufakat dari para calon ketua pada Musyawarah Nasional V IKA Unissula di Hotel Golden City, Semarang, Minggu.

Sebanyak 12 orang maju pada pencalonan Ketua Umum IKA Unissula yaitu Abdul Majid, Sutrisno, Agus Ujianto, Ahmad Ridwan, Helmy Hemilton, Muhammad Rakhman, Abdullah Farhan, Kristiawanto, Ahmad Muzakka, Samsul Faz, Ahmad Syafiq, dan Imanudin Firdaus.

Munas V IKA Unissula juga dihadiri Rektor Unissula Bedjo Santoso, Wakil Rektor I Umar Maruf, Wakil Rektor III M Qomaruddin, serta Ketua Umum IKA periode sebelumnya Jawade Hafidz.

Ditemui usai Munas, Agus Ujianto mengaku siap menjalankan amanah sebagai Ketua Umum IKA Unissula dan bersinergi dengan Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung, rektorat, dan lulusan lintas generasi demi kemajuan almamater.

"Ini sebuah capaian dan kemenangan bersama dari orang-orang yang sudah bermufakat dan saya sebagai penerima amanah akan membuat program untuk mempersatukan kita," katanya.

Menurut dia, Unissula merupakan kampus terbaik dalam membangun generasi unggul melalui budaya akademi Islami.

Ke depannya, IKA Unissula dengan susunan kepengurusan baru akan mendukung pelaksanaan visi dan misi serta tatanan kerja dari Unissula.

"Kami segera menyusun formatur kepengurusan dan melakukan langkah-langkah strategis, salah satunya membuat jejaring serta lembaga advokasi di tiap daerah," ujarnya.

Rektor Unissula Bedjo Santoso mengapresiasi pemilihan Ketua Umum IKA Unissula periode 2021-2026 yang berjalan musyawarah mufakat dari para kandidat.

"Ini sudah kita cita-citakan yakni pemilihan ketya atau pimpinan tidak melalui voting, tapi muncul dari hati nurani paling dalam dan hari ini terbukti, inilah ciri kebersamaan bangsa Indonesia yang bisa dilakukan di Unissula. Ini adalah demokrasi yang 'based on' musyawarah mufakat," katanya.

Pewarta : Wisnu Adhi Nugroho
Editor : Heru Suyitno
Copyright © ANTARA 2024