Semarang (ANTARA) - PLN berkomitmen terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan melakukan kunjungan ke Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah dan Lembaga Pembinaan dan Perlindungan Konsumen (LP2K) Jawa Tengah, karena melalui kunjungan tersebut diharapkan mendapat masukan untuk melayani pelanggan agar lebih baik.

“Sebagai lembaga yang menjembatani antara PLN dan pelanggan, kami berharap Ombudsman dan LP2K dapat memberikan kritik dan saran terhadap layanan PLN,” kata General Manager PLN UID Jateng & DIY M. Irwansyah Putra.

Kunjungan pertama ke Ombudsman diterima Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah Siti Farida dan pada kesempatan tersebut PLN mensosialisasikan program perpanjangan stimulus listrik periode April – Juli 2021, yaitu diskon tarif listrik sebesar 50 persen bagi pelanggan 450 VA, 25 persen bagi pelanggan 900 VA subsidi, dan pembebasan biaya abonemen, serta pembebasan ketentuan rekening minimum sebesar 50 persen bagi pelanggan industri, bisnis, dan sosial.

Siti Farida menyambut baik program PLN tersebut, ia menekankan agar PLN dapat memaksimalkan sosialisasi program stimulus kepada masyarakat terlebih lagi saat ini sudah ada aplikasi PLN Mobile.

Senada dengan Farida, Ketua LP2K Jateng Ngargono juga menekankan pemanfaatan aplikasi PLN Mobile, dirinya mengungkapkan potensinya sebagai sarana yang efektif untuk melakukan pengaduan terkait dengan listrik.

“Diharapkan koordinasi antara lembaga lembaga tersebut dapat terus terjalin dengan baik sehingga kecepatan dan ketepatan dalam penanganan aduan pelanggan lebih cepat,” tutup Irwansyah.

Baca juga: PLN siap jalankan keputusan pemerintah perpanjang timulus listrik periode April -- Juni 2021

Baca juga: Dukung vaksinasi bersama di PRPP Semarang, PLN jaga keandalan pasokan

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024