Semarang (ANTARA) - Bank Jateng Cabang Karanganyar kembali mempererat kerja sama dengan Kodim 0727 Karanganyar kali ini dalam pengelolaan dana dukungan operasional Babinsa.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penyerahan buku rekening dan ATM secara simbolis oleh Pemimpin Bank Jateng KC Karanganyar Sigit Nurbiyanto kepada Dandim KODIM 0727 Karanganyar Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo, Jumat (19/2).

Acara tersebut dihadiri Dandim beserta jajarannya, anggota Babinsa dari setiap Kecamatan di Kabupaten Karanganyar, dan perwakilan dari Bank Jateng.

Sebelumnya kerja sama keduanya juga telah terjalin dalam pemberian fasilitas kredit kepada seluruh anggota KODIM 0727 Karanganyar yang masih berjalan hingga saat ini.

Pada kesempatan tersebut Bank Jateng memberikan sosialisasi layanan perbankan kepada seluruh anggota KODIM 0727 Karanganyar untuk meningkatkan pengetahuan tentang produk dan layanan di Bank Jateng.

Dalam sosialisasi tersebut Bank Jateng KC Karanganyar menjelaskan mengenai jaringan Kantor Cabang dan Cabang Pembantu beserta ATM Bank Jateng di wilayah Karanganyar, sehingga ketika anggota KODIM 0727 Karanganyar mengalami masalah bisa datang ke Kantor Cabang maupun Cabang Pembantu terdekat.

Bank Jateng juga menjelaskan product knowledge dari beberapa tabungan, jenis kartu ATM dan limit dari masing-masing jenis ATM sehingga memudahkan nasabah dalam penggunaannya. 

Anggota BABINSA dari KODIM 0727 Karanganyar juga dapat menggunakan fasilitas digital dari Bank Jateng untuk mengecek mutasi dan melakukan transaksi dengan menggunakan sms notifikasi, internet Banking Bank Jateng, dan Bima Mobile.

Bank Jateng juga mengulas kembali mengenai fasilitas kredit pegawai dan DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan) walaupun beberapa dari anggota KODIM 0727 Karanganyar sudah mengikuti bahkan menikmati fasilitas tersebut.

Dandim KODIM 0727 Letkol Inf Ikhsan Agung Widyo Wibowo memberikan apresiasi kepada Bank Jateng KC Karanganyar karena telah banyak mendukung dan memfasilitasi anggota KODIM 0727 Karanganyar dalam berbagai kegiatan.

"Saat ini Bank Jateng KC Karanganyar merupakan bank tercantik yang patut dijuluki bidadari karena telah banyak membantu dan memfasilitasi KODIM 0727 Karanganyar. Semoga Bank Jateng KC Karanganyar tetap selalu menjadi yang tercantik dan menjadi bidadari dimata KODIM 0727," kata Dandim.

Baca juga: Bank Jateng dan Equity Life Indonesia bayarkan klaim Rp76 juta

Baca juga: Bank Jateng jalin kerja sama dengan PDAM Banjarnegara

Sigit Nurbiyanto, Pimpinan Bank Jateng KC Karanganyar menyampaikan Bank Jateng bersiap untuk memberikan dukungan kepada KODIM 0727 Karanganyar dan memudahkan hal-hal yang dibutuhkan oleh anggota KODIM 0727 Karanganyar.

"Kami akan tetap berusaha mempertahankan posisi Bank Jateng sebagai Bank yang tercantik bak bidadari dimata KODIM 0727 Karanganyar," tutup Sigit.

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024