Semarang (ANTARA) - Managemen dan karyawan karyawati Bank Jateng Cabang Sukoharjo memberikan bantuan sembako kepada masyarakat setempat yang terdampak COVID-19 khususnya dalam hal finansial dengan membagikan sembako, karena banyak keluarga yang kesulitan mencukupi kebutuhan hariannya.

Pembagian sembako sebagai wujud kepedulian Bank Jateng Cabang Sukoharjo kepada masyarakat yang berada di sekitar kantor cabang tersebut dilakukan Rabu (10/2) kepada Ketua RT untuk distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pemimpin Bank Jateng Cabang Agus Hastono mewakili managemen dan karyawan karyawati memberikan bantuan sembako tersebut dan menyampaikan terima kasih kepada sesepuh dan masyarakat di sekitar Kantor Bank Jateng Cabang Sukoharjo.

“Ada pepatah Jawa mengatakan pager mangkok luwih kuwat tinimbang pager tembok,” kata Agus dalam sambutan yang diberikan.

Pepatah tersebut, lanjut Agus, memiliki makna yang mendalam, mengajarkan ilmu sosial yang begitu penting yaitu berbuat baik kepada tetangga.

"Alangkah baiknya jika walaupun pagar dibuat tetapi silaturahmi tetap terjalin erat. Jangan memiliki sifat antisosial, karena kita manusia itu mahluk sosial yang pasti akan butuh orang lain," katanya.

Baca juga: Bank Jateng dukung penuh penyelenggaraan UKM Virtual Expo 2021

Samiyo, perwakilan RT menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Bank Jateng.

"Semoga Bank Jateng semakin maju, semua karyawannya sehat dan penuh berkah,” harap Samiyo.

Kegiatan tersebut berjalan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca juga: Wali Kota Surakarta - Bank Jateng resmikan e-SPBU Pedaringan

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024