Semarang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Klaten di awal 2021 kembali meraih penghargaan di ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2020 melalui inovasi pelayanan publik Titip Bandaku dan terpilih mewakili Jawa Tengah untuk masuk ke tingkat nasional.

Bupati Klaten Sri Mulyani didampingi Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Klaten Syahruna menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di Semarang, Kamis (4/2).

"Terus semangat arsiparis Klaten untuk bekerja dan berkarya. Semoga inovasi ini bermanfaat bagi masyarakat Klaten. Tolong inovasi ini terus dikembangkan dan dikenalkan agar masyarakat bisa akses. Arsip berharga masyarakat lebih banyak yang bisa diselamatkan tidak saja di desa-desa rawan bencana. Sukses dan selamat," kata Bupati Sri Mulyani.

Syahruna menambahkan inovasi Titip Bandaku terinspirasi dari keadaan Klaten sebagai salah satu kabupaten rawan bencana, khususnya warga Merapi.

"Inovasi ini mendapat sambutan baik masyarakat. Beberapa desa di lereng Merapi seperti Balerante dan Sidorejo sudah kami sambangi. Ribuan arsip warga Merapi sudah kami alih digital," jelas Syahruna.

Inovasi Titip Bandaku, lanjut Syahruna akan terus disempurnakan dan diaplikasikan di desa-desa lain di Klaten.

"Terima kasih kepada Bupati Klaten, Pak Sekda, para asisten dan organisasi perangkat daerah lain yang support inovasi Titip Bandaku. Kami akan berusaha lebih baik. Mohon doa dan dukungannya inovasi ini maju tingkat nasional mewakili Provinsi Jawa Tengah," tutup Syahruna.


Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024