Tegal (ANTARA) - Menjelang Hari Ulang Tahun Ke-48 PDI Perjuangan, 10 Januari 2020, anggota DPR RI Dr. Dewi Aryani, M.Si. akan memberikan bonus Rp10 juta kepada Persatuan Sepak Bola Desa (Persida) Sidaharja Kabupaten Tegal atas keberhasilannya menjuarai Final Divisi 2 Askap PSSI Kabupaten Tegal, Ahad (3/1).

Wakil rakyat asal Daerah Pemilihan Jawa Tengah IX (Kapaten Tegal, Brebes, dan Kota Tegal) itu berencana menyerahkan bonus itu pada hari Rabu (6/1) di Pendopo Rumah Aspirasi Dewi Aryani, Tegal.

Selain bonus, DeAr (sapaan akrab anggota Komisi IX DPR RI ini) juga memberikan seragam kaus baru untuk seluruh pemain dan para ofisial.

"Saya bangga atas prestasi anak-anak muda ini dan semoga menjadi cambuk untuk para pemuda kita dalam meraih prestasi di cabang olahraga sepak bola," pesannya usai menerima informasi bahwa Persida Sidaharja keluar sebagai juara sekaligus masuk Divisi 1 bersama 23 tim lainnya, atau totalnya 24 skuat.

Baca juga: Dewi Aryani: Generasi muda tak perlu malu jadi petani
  Bupati Tegal Umi Azizah menyerahkan piala kepada salah satu pemain Persida Sidaharja di Stadio Trisanja Slawi, Kabupaten Tegal, Ahad (3-12-2020). ANTARA/HO-Dewi Aryani
DeAr yang berada di komisi yang membidangi kesehatan melanjutkan, "Membudayakan olahraga harus menjadi semangat kita semua, terutama pada masa pandemi Covid-19 ini."

Politikus PDI Perjuangan ini juga berharap para pemain menjaga stamina dan menjaga sikap simpatik agar menjadi panutan anak muda lainnya.

"Hindari narkoba, seks bebas, dan HIV dan AIDS," kata DeAr menekankan.

Baca juga: Anggaran kesehatan APBN telah patuhi batas minimal UU Kesehatan

Mereka juga diharapkan membantu pemerintah dan masyarakat dalam kampanye protokol kesehatan, di antaranya sering mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, dan selalu menjaga jarak.

"Ini merupakan salah satu implementasi kegiatan para pemuda sesuai dengan tagline HUT Ke-48 PDI Perjuangan, yaitu Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan," katanya.

Pewarta : Kliwon
Editor : D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024