Semarang (ANTARA) - Bank Jateng meluncurkan layanan terbarunya internet banking personal untuk nasabah unit usaha syariah sebagai pelengkap layanan internet banking personal Bank Jateng dalam rangka akselerasi perbankan dan meningkatkan pelayanan kepada nasabah.

Mengusung tagline Semua Jadi Mudah, internet banking personal Bank Jateng Syariah berusaha memberikan kemudahan transaksi perbankan dimanapun dan kapanpun nasabah berada.

Peluncuran tersebut dilaksanakan pada saat acara Jelajah Borobudur tanggal 30 Agustus 2020 bersamaan dengan launching Bimart (Bima Market) disaksikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno mengatakan adanya fasilitas layanan internet banking personal tersebut menjadi salah satu cara baru untuk menikmati kemudahan dalam melakukan transaksi perbankan dengan menggunakan jaringan internet.

"Layanan ini juga akan memudahkan nasabah untuk terhubung dengan Bank Jateng Syariah di manapun berada dengan aman dan mudah," katanya.

Internet banking personal Bank Jateng Syariah, katanya, hadir dengan fitur sederhana sehingga mudah diakses,  merangkum segala fasilitas perbankan dalam satu akses, dan dilengkapi berbagai layanan yang dapat dinikmati oleh semua nasabah.

Sejumlah layanan tersebut di antaranya cek saldo, cek mutasi, transfer, pembelian voucher pulsa, pembayaran universitas, PBB, RSU, PDAM, edukasi, dan juga multipayment seperti kereta api, internet telkom, indovision, transvision, serta citilink dan fitur tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank Jateng.

Supriyatno menjelaskan cara mengakses internet banking personal juga mudah, nasabah hanya perlu membuka ibanking.bankjateng.co.id di browser untuk dapat terhubung, namun sebelumnya nasabah wajib memastikan sudah terdaftar atau teregistrasi dalam layanan internet banking personal.

Baca juga: Bank Jateng gelar pengundian hadiah kredit PLO

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan saat ini layanan internet banking personal telah dapat dinikmati oleh nasabah Bank Jateng Syariah cukup dengan mengakses internet banking personal menggunakan browser smartphone dan Windows phone atau browser computer, sangat mudah dan praktis.

Supriyatno menambahkan dengan fasilitas layanan internet banking personal, Bank Jateng Syariah mendukung upaya pemerintah untuk mengurangi pemakaian uang tunai dan meningkatkan intensitas transaksi nontunai, sehingga mengurangi risiko terpapar COVID-19.

Baca juga: HUT ke-20, Ikatan Wanita Bank Jateng bagikan sembako dan wastafel pedal ke masyarakat


Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024