Semarang (ANTARA) - Ikatan Wanita (IW) PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) memperingati HUT ke-20 tanggal 3 September dengan menggelar berbagai kegiatan sosial di antaranya membagikan 2.000 paket sembako ke sejumlah panti asuhan, satpam, tukang parkir, penyapu jalan, petugas kebersihan juga untuk keluarga/tetangga yang terkena dampak COVID-19, kata Ketua Umum IW Bank Jateng Retno Supriyatno, Rabu.

Retno Supriyatno mengatakan sebagai upaya memutus mata rantai COVID-19, pihaknya juga membagikan lebih dari 3.000 masker kain penutup wajah, sabun cuci tangan cair, dan wastafel pedal di beberapa Puskesmas, pasar, panti asuhan, masjid, dan sekolah.

"Pemberian bantuan ini tak hanya dilakukan di kantor pusat Bank Jateng di Semarang, tetapi juga di semua kantor cabang Bank Jateng di seluruh Jawa Tengah, termasuk di Yogyakarta dan Jakarta," jelas Retno Supriyatno.

Baca juga: Bank Jateng sosialisasikan e-retribusi ke pedagang Pasar Baturetno Wonogiri

Menurutnya, perayaan HUT ke-20 IW di tahun 2020 terbilang istimewa dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya karena sekarang ini masih dalam kondisi khusus di mana pandemi COVID-19 masih melanda.

"Momen itu dijadikan untuk meningkatkan kepedulian bersama. Sejalan dengan tema yang diusung yakni Kiprah 20 tahun IW Bank Jateng di Tengah Pandemi COVID-19," tutup Retno Supriyatno.

Baca juga: Bank Jateng-Pemkab Sragen bersinergi, pembayaran PBB gunakan QRIS
Baca juga: Jelajah Borobudur, strategi Bank Jateng bangkitkan UMKM di Borobudur

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024