Klaten (ANTARA) - Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, menginformasikan bahwa seorang pasien positif COVID-19 berusia 57 tahun di daerah itu meninggal dunia.

"Berdasarkan data, dengan tambahan (seorang meninggal) ini sampai sekarang jumlah pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia sebanyak delapan orang," kata Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Klaten Cahyono Widodo di Klaten, Selasa.

Ia mengatakan pasien berjenis kelamin laki-laki yang berasal dari Kecamatan Karangdowo ini sebelumnya terkonfirmasi positif COVID-19 pada tanggal 10 Agustus 2020.

"Pasien ini telah menjalani perawatan di RS Islam Klaten dan dinyatakan meninggal dunia pada Senin (17/8) sore," katanya.

Selain tambahan pasien yang meninggal dunia, dikatakannya, saat ini ada tambahan tujuh pasien positif COVID-19. Dengan demikian, secara kumulatif jumlah pasien positif COVID-19 menjadi 192 orang.

"Dari data ini sebanyak 143 orang dinyatakan sembuh dan 41 di antaranya masih menjalani perawatan di rumah sakit," katanya.

Sementara itu, untuk tambahan pasien positif baru ini berasal dari Kecamatan Tulung, Ngawen, Pedan, Karangnongko, Klaten Utara, dan Karanganom.

Ia mengatakan dengan adanya kasus penambahan tersebut, masyarakat diharapkan lebih mendisiplinkan diri untuk menaati protokol kesehatan yang berlaku.

"Tetap berada di rumah, jika terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker, hindari kerumunan, lakukan physical distancing, dan terapkan perilaku hidup bersih dan sehat," katanya.

Baca juga: Satu polisi di Jepara meninggal akibat COVID-19

Baca juga: Bayi usia 8 hari di Kudus meninggal akibat COVID-19

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024