Semarang (ANTARA) - Bank Jateng Cabang Pati dan PT Taspen menyerahkan Taspen Smart Card kepada para pensiunan dan secara simbolis acara penyerahan tersebut dihadiri Branch Manager PT Taspen (Persero) Semarang Sri Handaryanto, Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Sekda Pati Suharyono, Direktur Bisnis Korporasi dan Komersial Bank Jateng Pujiono

Selain itu Kepala Divisi Pemasaran dan Kebijakan Dana Ritel Hari Suseno, Kepala Divisi Pemasaran dan Kebijakan Dana Korporasi Bambang Heru Santoso, Pemimpin Cabang Koordinator Pati Isnu Widiyantoro, dan Pemimpin Cabang se-wilayah Koordinator Pati, bertempat di Halaman Gedung Layanan Pensiun Bank Jateng Cabang Pati.

Acara yang berlangsung Jumat (3/7) diawali dengan kegiatan funbike, dimulai dari Pendopo Kabupaten Pati mengelilingi kota dan pedesaan yang menempuh rute hingga 20 km kemudian tiba di Halaman Gedung Layanan Pensiunan Bank Jateng Cabang Pati.

“Rute ini mudah ditempuh karena datar dan tidak terlalu jauh namun pemandangan yang disuguhkan cukup untuk melepas penant," kata Isnu Widiyantoro, Pemimpin Cabang Pati.

Usai kegiatan funbike, acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis Taspen Smartcard kepada para pensiunan yang diserahkan oleh Branch Manager PT Taspen (Persero) Semarang didampingi Direktur Bisnis Korporasi dan Komersial Bank Jateng serta Bupati Pati.

Smartcard merupakan pengganti Kartu Identitas Pensiun (KARIP) dengan tujuan mempermudah para Pensiunan untuk mengambil hak pensiunannya di seluruh jaringan ATM penerbit tanpa harus antri di bank atau di mitra bayar.

"Selain itu smartcard berfungsi sebagai kartu diskon pada beberapa merchant yang sudah bekerja sama dengan PT Taspen Persero," kata Sri Handaryanto, Branch Manager PT Taspen (persero) Semarang.

Baca juga: Bank Jateng dan BPR BKK digandeng untuk bangkitkan UKM saat pandemi

Direktur Bisnis Korporasi dan Komersial Bank Jateng Pujiono mengatakan kegiatan tersebut merupakan terobosan PT Taspen yang harus ditaati juga oleh para mitra bayar yaitu oleh bank dan dari 108.000 smartcard sudah terdistribusikan.

Pada kesempatan tersebut Bupati Pati juga menerima Taspen Smartcard secara langsung oleh Branch Manager PT Taspen (Persero) Semarang dan dilakukan uji coba pengaktifan kartu serta penarikan melalui mesin ATM.

Bupati Pati mengatakan kartu tersebut sangat mudah digunakan seperti menggunakan ATM pada umumnya, sehingga sangat membantu bagi para pensiunan dalam melakukan transaksi perbankan tanpa harus antri ke bank.

Direktur Bisnis Korporasi dan Komersial Bank Jateng Pujiono juga menyampaikan Sabtu, 4 Juli 2020 di Nirwana Stable Semarang juga dilakukan gowes bersama Polda Jateng guna menjalin tali silahturami dan tetap selalu menjaga hubungan baik.
Baca juga: Bantu UMKM, Bank Jateng fasilitasi KUR hingga pelatihan
Baca juga: Pemkab Wonogiri dan Bank Jateng salurkan BLT-DD tahap kedua

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024