Magelang (ANTARA) - PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Magelang memberikan bantuan berupa 300 paket sembako kepada para awak angkutan kota setempat sebagai kepedulian terhadap mereka yang terdampak virus corona jenis baru (COVID-19) di daerah itu.

Bantuan diserahkan Manager PLN UP3 Magelang Yunarsih di Kantor Dinas Perhubungan Kota Magelang dengan diterima Kepala Dishub Singgih Indra Pranggana di Magelang, Rabu, dan selanjutnya secara simbolis disalurkan kepada tiga awak angkot.

Penyerahan bantuan disaksikan oleh Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito yang sedang mengunjungi berbagai instansi di lingkup Pemerintah Kota Magelang.

Yuniarsih menjelaskan bantuan itu bersumber dari program tanggung jawab sosial perusahaan, di mana setiap paket sembako berisi beras, gula pasir, kopi, teh, mi instan, minyak goreng, susu, dan sirup.

"Bantuan ini kami berikan sebagai wujud kepedulian PLN kepada sopir angkutan umum, khususnya di Kota Magelang yang merasakan turunnya pendapatan karena berkurangnya jumlah penumpang akibat COVID-19," katanya dalam keterangan tertulis.

Wali Kota Sigit Widyonindito mengucapkan terima kasih kepada PLN atas prakarsa, kepekaan, dan kepedulian kepada para awak angkot di daerah setempat yang terdampak pandemi virus.

"Semoga bantuan ini dimanfaatkan dengan baik dan dapat membantu perekonomian para sopir angkot dan juga terima kasih atas pembebasan pembayaran rekening pada pelanggan R1 450 VA dan R1 900 VA (subsidi, red.)," kata dia.
 

Pewarta : M. Hari Atmoko
Editor : Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024