Solo (ANTARA) - Pinsar Petelur Nasional (PPN) Surakarta menggelontorkan sebanyak 2.000 butir telur ayam untuk membantu masyarakat di tengah merebaknya Covid-19.

"Peran telur itu kan sangat vital untuk meningkatkan imunitas, daya tahan tubuh. Ini bentuk kepedulian kepada masyarakat yang kami serahkan melalui Wali Kota," kata Sekretaris PPN Surakarta Heru Santoso di Solo, Rabu.

Ia mengatakan sebelumnya PPN Surakarta juga sudah memberikan bantuan serupa kepada para tenaga medis di RSUD dr Moewardi Surakarta.

Baca juga: Pemkab Temanggung bantu Rp100 ribu per hari keluarga PDP COVID-19

"Bantuan ini penting karena tenaga medis menjadi garda depan untuk penanganan Corona. Kedepan tentu akan kami teruskan karena ini bentuk kepedulian kami untuk memerangi pandemi Covid-19," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo menyambut baik bantuan tersebut karena sifatnya meringankan masyarakat khususnya yang membutuhkan.

"Tentu akan segera kami salurkan kepada yang berhak menerima. Saat ini Pemkot Surakarta juga sedang menyiapkan 40.000 paket sembako yang masing-masing senilai Rp250.000. Nanti dibagi dua (penerimaannya)," katanya.

Ia mengatakan isi dari paket tersebut berupa bahan makanan, di antaranya minyak goreng, mie, gula pasir, dan telur ayam sebanyak 1/2 kg.

"Kalau bisa minggu ini dibagikan kepada masyarakat. Datanya sudah ada, siapa yang diberikan. Paketnya disiapkan di Pedaringan, sampai Kamis. Jumat mulai dibagikan," katanya.

Terkait dengan pembagian tersebut, dikatakannya, Pemkota Surakarta akan melakukannya melalui tingkat RT dengan mekanisme dari rumah ke rumah.

"Ini untuk menghindari kerumunan massa, jadi kami ambil risiko yang paling kecil yaitu 'door to door'," katanya.

Baca juga: Pemprov Jateng siapkan bantuan sosial warga terdampak COVID-19

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024