Semarang (ANTARA) - Memeflorist ikut mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan penularan virus Corona (COVID-19) salah satunya dengan menerapkan work from home (WFH).

CEO Meme Florist Hero Wijayadi optimistis meskipun bekerja dari rumah seluruh tim tetap akan dapat berkoordinasi dan beroperasi dengan maksimal.

"Saya percaya bahwa ini adalah tindakan terbaik yang harus dilakukan di tengah merebaknya virus Corona. Mengenai produktifitas perusahaan, saya percaya tim kami bisa berkoordinasi dan beroperasi dengan maksimal tanpa kendala. Kami telah melakukan persiapan dengan matang untuk hal ini," kata Hero.

Hero menambahkan keputusan untuk penerapan work from home yakni pertama mengikuti anjuran pemerintah dan kedua mengutamakan keamanan dan keselamatan kerja para staf sebagai langkah antisipati di tengah pandemi COVID-19.

Baca juga: Cegah COVID-19, Kerumunan warga di Alun-alun Kudus dibubarkan

Untuk acuan produktivitas, lanjut Hero, yakni tercapainya tujuan (goal) usaha, tidak sekadar jam kerja atau kesibukan. 

"Selama koordinasi dan kinerja operasional bisa berjalan dengan baik, tidak ada masalah berarti," kata Hero.

Retno Wuryani selaku SPV Sales Meme Florist menambahkan selama bekerja dari rumah, koordinasi dengan tim berjalan dengan baik. 

"So far saya nyaman hanya perlu adaptasi lebih, kami masih dapat berkoordinasi dengan tim lewat WA dan basecamp, seluruh penjualan berjalan seperti biasa walaupun adanya sedikit penurunan dikarenakan banyak event yang dicancel karena efek Corona," kata Retno.

Meme Florist melaksanakan work from home selama 2 minggu sejak Senin (23/3) dan akan mengikuti perkembangan situasi serta evaluasi hasil kinerja selama WFH. 

Baca juga: Jenazah Guru Besar UGM positif COVID-19 dimakamkan

Baca juga: PMI Kota Magelang kekurangan stok darah sejak wabah COVID-19
 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024