Semarang (ANTARA) - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) IV wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta mengoptimalkan program Pertamina delivery service (PDS) khusus untuk produk BBM dan LPG melalui kontak Pertamina 135 sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19)

"Layanan dapat dimanfaatkan oleh para pelanggan untuk mendapatkan produk BBM seperti Pertamax Turbo dan Pertamina Dex, sedangkan untuk LPG melayani pembeian Bright Gas ukuran 5,5 kg," kata Unit Manager Communication & CSR Anna Yudhiastuti dalam keterangan persnya di Semarang, Senin.

Menurut Anna, layanan tersebut bertujuan untuk memudahkan para pelanggan mendapatkan produk-produk Pertamina.

Pertamina Delivery Service, tambah Anna, merupakan inovasi dari Pertamina yang bisa didapatkan oleh para pelanggan hanya dengan menghubungi kontak Pertamina 135.

“Kurir PDS akan segera mengantarkan pesanan pelanggan yang telah memesan melalui kontak Pertamina 135. Kendaraan bermotor yang digunakan oleh kurir kami, telah diuji kelaikan dan keamanannya, sehingga para pelanggan tidak perlu khawatir mengenai masalah safety," jelas Anna.

Baca juga: Pertamina bantu sterilkan 31 titik Fasum di Semarang

Seluruh kurir, kendaraan, dan produk, kata Anna, telah disemprot dengan cairan disinfektan sebagai upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan para pelanggan.

Bagi pelanggan yang belum terjangkau layanan PDS, saat ini juga bisa dengan mudah mencari SPBU terdekat melalui aplikasi MyPertamina yang bisa didapatkan melalui google playstore maupun applestore untuk memudahkan konsumen dalam mendapatkan informasi seputar Pertamina seperti info SPBU, event, produk, dan lainnya.

“Dengan kemudahan tersebut, diharapkan para pelanggan mengetahui layanan apa saja yang disediakan oleh Pertamina untuk memenuhi kebutuhan bahan bakar baik itu BBM maupun LPG," demikian Anna Yudhiastuti.

Baca juga: Pertamina monitor pekerja melalui Aplikasi MyDoctor

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024