Semarang (ANTARA) - Sebanyak 15 awak mobil tangki yang berasal dari lima fuel terminal BBM se-Jateng dan DIY menerima penghargaan dari PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV wilayah Jawa Tengah-Daerah Istimewa Yogyakarta dan PT Patra Niaga.

Penyerahan penghargaan secara simbolis dilakukan General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV wilayah Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta Iin Febrian di Semarang, Rabu.

"Kami pilih tiga terbaik dari setiap fuel terminal yang dipilih rutin setiap tiga bulan sekali, dengan tujuan layanan Pertamina ke masyarakat menjadi lebih baik lagi," kata Iin.

Baca juga: Pertamina akan perluas layanan pesan antar BBM di Keresidenan Pati

Sejumlah indikator penilaian untuk menentukan penghargaan bagi para awak mobil tangki yakni zero losses, zero incident, dan zero komplain.

Para awak mobil tangki, tambah Iin, harus mengedepankan displin dan bekerja sesuai standar operasional prosedur (SOP) untuk menghasilkan kinerja yang diharapkan.

"Mereka sangat penting dan sebagai pejuang energinya Pertamina. Mereka bekerja tujuh hari dalam seminggu, karena pada Sabtu dan Minggu, konsumsi juga tinggi. Mereka kerja sepanjang waktu termasuk saat moment penting seperti lebaran, tahun baru dan lainnya," katanya. 

Para awak tangki yang mendapatkan penghargaan antara lain dari Integrated Fuel Terminal Semarang (Eko sugianto, Heriyanto, dan Suyanto galar); dari Fuel Terminal Boyolali (Sabdo Hermanto, Gino Riyanto, dan Sukandar).

Kemudian dari Fuel Terminal Tegal (Agus Riyanto, Didi Rosadi, dan Deni Haryanto); dari Fuel Terminal Rewulu (Bayu Setyawan Prahastomi, Suprijanto, dan Parjiyono Suryo Pranoto); dan Fuel Terminal Maos (Agus Sapto Ari Wibowo, Sumardi, dan Teguh Susanto).

Baca juga: Rusak akibat puting beliung di Ambarawa, SPBU ditutup sementara
Baca juga: MA lepaskan Karen Agustiawan dari semua tuntutan hukum
 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024