Semarang (ANTARA) - Terjangan angin puting beliung yang terjadi Minggu (8/3) pukul 13.20 WIB menyebabkan kerusakan pada SPBU 44.507.16 yang beralamat di Jl. Raya Bawen-Pingit KM 41.5, Ngampin, Ambarawa dan PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV wilayah Jateng-DIY terpaksa menutup sementara dan tidak melayani konsumen.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun satu orang operator SPBU mengalami luka di bagian kaki akibat terkena benda keras yang tertiup angin dan belum dapat diperkirakan kerugian akibat kejadian tersebut.

Unit Manager Communication, Relation & CSR PT Pertamina (Persero) MOR IV Anna Yudhiastuti mengatakan akibat kejadian tersebut Pertamina melakukan optimalisasi penyaluran BBM di Ambarawa.

Baca juga: 14 rumah dan satu SPBU di Ambarawa rusak diterjang puting beliung

"Bagi konsumen yang ingin mendapatkan layanan BBM, untuk SPBU terdekat yang dapat mengcover layanan BBM di daerah tersebut yaitu SPBU 44.506.10 di lingkar ambarawan (berjarak sekitar 1,5 kilometer dari lokasi kejadian) serta SPBU 44.506.02 di daerah Jambu (berjarak 2 km dari lokasi SPBU ambarawa)," katanya.

Terkait bencana puting beliung tersebut, tambah Anna, Pertamina mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan selalu berhati-hati jika berada di luar ruangan.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara, tambah Anna, PT Pertamina (Persero) secara optimal dan berkesinambungan memiliki tugas untuk memenuhi kebutuhan BBM dan LPG kepada masyarakat.

"Jika pelanggan membutuhkan informasi atau memberikan masukan dan saran dapat menghubungi kontak Pertamina 135 atau melalui aplikasi Mypertamina yang dapat diunduh melalui google playstore ataupun apple store," demikian Anna Yudhiastuti.

Baca juga: Solo diterjang puting beliung sejumlah pohon tumbang

Baca juga: Pertamina genjot penurunan kecelakaan di SPBU


Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024