Magelang (ANTARA) - Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengharapkan pemilihan kepala daerah setempat pada September mendatang berlangsung secara demokratis, lancar, dan sukses.

"Saya berharap pemilihan kepala daerah dapat berjalan demokratis, lancar, dan sukses," katanya dalam keterangan tertulis di Magelang, Senin, terkait dengan pelantikan dan pengucapan sumpah/janji Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kantor KPU Kota Magelang belum lama ini.
 
Dia berpesan para anggota dan sekretariat PPK dapat melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya, penuh tanggung jawab, dan senang hati.

”Semoga dapat menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab. Apa yang diikhtiarkan berjalan lancar dan sukses. Indikator lancar sukses itu kan tidurnya nyenyak, dan tidak mimpi buruk, karena kalau kurang tidur kan bisa jadi seperti itu,” ujarnya.

Ia menyatakan salut dengan antusiasme masyarakat menjadi bagian dari proses demokrasi pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Magelang Tahun 2020, dengan menjadi para anggota dan sekretariat PPK.

Calon Anggota PPK Kota Magelang yang dilantik dan mengucapkan sumpah/janji itu sejumlah 15 orang, masing-masing lima orang untuk Kecamatan Magelang Selatan, Magelang Tengah, Magelang Utara. Kota Magelang meliputi tiga kecamatan dan 17 kelurahan.

Mereka terpilih dengan menyingkirkan 73 pendaftar, melalui proses seleksi administrasi, tertulis, dan wawancara.

Ketua KPU Kota Magelang Basmar Perianto Amron menjelaskan selain pemilihan yang lancar dan tanpa sengketa, pihaknya juga menargetkan pelaporan keuangan yang tersusun dengan baik.

”Selain pemilihan ini bisa berjalan dengan baik, menghasilkan pemimpin, menetapkan wali kota dan wakil wali kota, berjalan tanpa sengketa, juga ada satu lagi yang menjadi ukuran, yaitu pertanggungjawaban atau pelaporan keuangan,” ujarnya. (hms)

Baca juga: KPU Kota Magelang ajukan anggaran pilkada sebesar Rp7,8 miliar
Baca juga: Dialog Forpimda dan warga Kota Magelang untuk pilkada kondusif
 

Pewarta : Hari
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024