Semarang (ANTARA) - Bank Jateng menjalin kerja sama dengan Rumah Sakit Kristen Ngesti Waluyo untuk mengelola Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama kedua belah pihak.

Penandatangan kerja sama dilakukan Direktur Rumah Kristen Ngesti Waluyo Lilik Setyawan dan Silvia Retnowati selaku Kepala DPLK Bank Jateng bertempat di Rumah Sakit Kristen Ngesti Waluyo pada pertengahan awal tahun 2020.

Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) merupakan dana pensiun yang dibentuk oleh bank atau perusahaan asuransi jiwa untuk menyelenggarakan Program Pensiun Iuran Pasti (PPIP) bagi perorangan, baik karyawan maupun pekerja mandiri yang terpisah dari dana pensiun pemberi kerja bagi karyawan bank atau perusahaan asuransi jiwa yang bersangkutan. 

Baca juga: Bank Jateng - Dinas Pendidikan berikan literasi pengelolaan keuangan

Kerja sama Rumah Sakit Kristen Ngesti Waluyo dengan Bank Jateng tersebut dinamai dengan DPLK Setia dengan harapan dapat menjadi solusi untuk persiapan pensiun para karyawan.

Kepala DPLK Bank Jateng Silvia Retnowati menjelaskan DPLK Setia menyelenggarakan Program Pensiun Iuran Pasti (PPIP) bagi karyawan Pemberi Kerja (Peserta Kelompok) dan perorangan (peserta individu) dari berbagai kalangan profesi baik formal maupun informal.

Kepala DPLK Bank Jateng Silvia Retnowati yang hadir bersama Pemimpin KCP Parakan Temanggung Anugrah Sigit Yanuar menyampaikan terimakasih atas kepercayaan manajemen Rumah Sakit Kristen Ngesti Waluyo dalam pengelolaan DPLK.

Direktur Rumah Kristen Ngesti Waluyo Lilik Setyawan mengatakan melalui DPLK diharapkan akan terjalin kerja sama yang lebih baik lagi.

Sebagai institusi yang menyelenggarakan jasa pelayanan kesehatan, tambah Lilik, Rumah Sakit Kristen Ngesti Waluyo melaksanakan fungsinya menggunakan potensi sumber daya manusia, modal, dan teknologi untuk mendukung seluruh potensi yang digunakan dalam penyelenggaraan pelayanan yang dapat difungsikan secara optimal, sehingga pelayanan kesehatan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat maupun instansi-instansi mitra.

Lilik menambahkan untuk menikmati kehidupan tetap sejahtera di masa tua, harus dipersiapkan mulai dari sekarang dan DPLK menjadi solusi yang cukup menarik. 

Baca juga: Bank Jateng siap berkontribusi genjot pertumbuhan ekonomi daerah
 

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024