Semarang (ANTARA) - BPJS Ketenagakerjaan atau BPJAMSOSTEk pada usianya yang ke-42 tepat pada Kamis, 5 Desember 2019 berkomitmen untuk terus Tumbuh Bersama Pekerja yang menjadi tema besar pada perayaan ulang tahun kali ini.

Hal tersebut disampaikan Pps Deputi Direktur Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jateng dan DIY Wiwik Septi Herawati pada peringatan ulang tahun di lantai tiga Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jateng dan DIY, Semarang, Kamis.

Tema Tumbuh Bersama Pekerja, lanjut Wiwik, sesuai dengan amanat Dirut BPJS Ketenagkaerjaan Agus Susanto, memiliki makna yang terkandung di dalamnya yakni BPJS Ketenagakerjaan akan terus tumbuh dan berinovasi memberikan pelayanan terbaik bagi para pekerja.

Baca juga: BPJAMSOSTEK ajak perangkat desa di Demak daftarkan jaminan sosial ketenagakerjaan

"Terus tingkatkan layanan untuk lebih baik lagi. Perkuat kekuatan di lapangan dan jaya tumbuh bersama pekerja Indonesia," kata Wiwik dalam acara syukuran yang dihadiri sejumlah karyawan internal dan sesepuh pensiunan BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jateng dan DIY.

Wiwik berharap dengan bertambah usia, BPJS Ketenagakerjaan semakin banyak pekerja yang terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan.

Dan untuk mendorong penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan, BPJS Ketenagakerjaan melakukan perubahan call name BPJS Ketenagakerjaan menjadi BPJamsostek untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam mengenali program dan manfaatnya.

"Kami juga ada program vokasi yang mempertemukan supply and demand pasar tenaga kerja serta meningkatkan daya saing dan produktivitas pekerja," kata Wiwik.

Dalam rangkaian HUT ke-42 BPJS Ketenagakerjaan, Wiwik menambahkan bahwa ada sejumlah kegiatan yang dilaksanakan seperti kegiatan untuk para pegawai serta pemberian penghargaan untuk para perusahaan platinum yang menjadi mita BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jateng dan DIY.

Baca juga: Batang apresiasi langkah proteksi BPJS Ketenagakerjaan
Baca juga: BPJAMSOSTEK Semarang Pemuda genjot kepesertaan non-ASN


 

Pewarta : Nur Istibsaroh
Editor : Mahmudah
Copyright © ANTARA 2024