Cilacap (ANTARA) - Satgas TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) mengajak warga Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap untuk meningkatkan sistem keamanan lingkungan (Siskamling) dengan melakukan ronda atau patroli keliling.

Serka Sodirin satgas TMMD 106 Kodim Cilacap bersama warga lakukan ronda keliling di wilayah Dusun Cironeng dan dijadwalkan dilakukan secara bergantian oleh kepala keluarga.

Dengan dilakukan ronda keliling, lanjut Serka Sodirin, diharapkan bisa menjaga keamanan dan ketentraman daerah serta memberikan rasa nyaman bagi warga.

“Kami ikut ronda keliling bersama warga. Ini adalah bentuk kepedulian TNI dalam program TMMD 106 Kodim Cilacap, dalam menjaga lingkungan bersama warga. Kegiatan ini sudah menjadi kewajiban kami sebagia TNI dalam menjaga keamanan dan ketentraman masyarakat,” kata Serka Sodirin.

Baca juga: Dansatgas kembali tinjau Cilibang jelang penutupan TMMD

Serka Sodirin juga meminta warga untuk selalu berkoordinasi dengan Babinsa Koramil dan Babinkamtibmas Polsek, jika terjadi sesuatu di Dusun Cironeng, sehingga dapat segera ditindaklanjuti.

Keterlibatan TNI dalam peningkatan Siskampling tersebut disambut warga setempat dengan sigap ikut ronda keliling demi keamanan daerah.

"Iya, kalau bukan kami siapa lagi yang akan menjaga lingkungan, karena dengan adanya siskamling di lingkungan Dusun Cironeng ini, dapat menciptakan keamanan dan ketentaram warga dari pencurian dan juga bahaya lainnya,” kata Hasan, warga Dusun Cironeng, Desa Cilibang.

  Baca juga: Satgas TMMD hadirkan Andong Perpusatakaan Keliling

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024