Temanggung (ANTARA) - Bupati Temanggung dan para pejabat di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, minum kopi bersama di kawasan timur Alun-Alun Temanggung untuk meramaikan kegiatan "Jumat ngopi".

Kegiatan bertajuk "Kopi on the street Temanggungan" di city walk DPRD Temanggung, Jumat, antara lain dihadiri Bupati Temanggung M. Al Khadziq, Ketua DPRD Yunianto, para kepala OPD dan pejabat lainnya.

Khadziq mengatakan Jumat ngopi diharapkan dapat meningkatkan roda ekonomi masyarakat melalui sektor kopi.

Baca juga: Ini hari Jumat, jangan lupa minum kopi

"Melalui kegiatan setiap hari Jumat minum kopi asli Temanggung atau Jumat ngopi ini diharapkan geliat petani maupun penjual kopi dapat berkembang sehingga meningkatkan pendapatan mereka," katanya di Temanggung, Jumat.

Ia mengatakan kampanye minum kopi ini diharapkan juga mampu memasyarakatkan kopi lokal di kalangan masyarakat.

Ia mengatakan Jumat dijadikan sebagai hari minum kopi asli Temanggung dan akan dilaksanakan minum kopi bareng seperti ini bisa dilakukan seminggu sekali atau sebulan sekali.

Ketua DPRD Kabupaten Temanggung Yunianto menyatakan mendukung kegiatan bupati "Jumat hari wajib minum kopi asli Temanggung".

Ia mengatakan kegiatan ini merupakan acara perdana yang tentunya bisa memberikan contoh ke depan untuk masyarakat Kabupaten Temanggung dan ini yang akan menjadi brand kopi Temanggung. 

Baca juga: Setiap Jumat jadi Hari Minum Kopi di Temanggung

Pewarta : Heru Suyitno
Editor : Antarajateng
Copyright © ANTARA 2024