Cilacap (ANTARA) - Program TNI Manunggal Masyarakat Desa (TMMD) Reguler 106 Kodim Cilacap yang dipusatkan di Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah memberikan bantuan buku untuk anak-anak SD setempat dan dimanfaatkan dengan kegiatan membaca buku bersama.

Pembagian buku bacaan gratis kepada para siswa SD Desa Cilibang tersebut bagian dari progam peningkatan sumber daya manusia (SDM) warga setempat sejalan dengan program nasional yang menginginkan SDM unggul dan berkualitas.

"Kami memberikan buku-buku bacaan yang bisa membangkitkan jiwa patriotisme dan nasionalisme untuk persatuan bangsa. Buku adalah sumber segala ilmu bagi manusia," kata Dansatgas TMMD Reguler 106 Kodim Cilacap, Letkol Infantri Wahyo Yuniartoto.

Baca juga: TMMD 106 Kodim Cilacap ditarget turunkan angka kemiskinan

Untuk terus menumbuhkan rasa memiliki dan bangga menjadi warga negara Indonesia, Letkol Infantri Wahyo Yuniartoto mengaku akan membagikan buku-buku bacaan gratis kepada seluruh siswa-siswa SD dan Taman Kanak-kanak di Desa Cilibang.

"Kehadiran TNI kami harapkan dapat meninggalkan sebuah cerita tauladan bagaimana cara yang tepat mencintai tanah air dan bangsa Indonesia. Kemanunggalan TNI dengan masyarakat desa juga menjadikan tolak ukur bahwa komponen penting bangsa harus saling bersatu demi menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," tambah Letkol Infantri Wahyo Yuniartoto.

Baca juga: TMMD Kodim Cilacap ajak warga jadi peserta KB aktif

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024