Cilacap (ANTARA) - Kepala Staf Kodim Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofiq Alfian mengecek kesiapan akhir menjelang pembukaan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) 106 Kodim Cilacap di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap direncanakan Rabu, 2 Oktober 2019 di Lapangan Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Sejumlah lokasi yang ditinjau oleh Mayor Inf Ahmad Rofiq di antaranya sasaran pokok perbaikan Jalan Makadam dan lapangan upacara yang akan digunakan untuk upacara pembukaan TMMD 106.

Setelah mengadakan pengecekan sasaran fisik serta lapangan upacara, Mayor Inf Ahmad Rofiq Alfian yang dampingi Danramil Jeruklegi Kapten Inf Suwanto, Pasiter Kapten Inf Agus Wantoro, dan Perwira lainnya juga mengecek persiapan kegiatan nonfisik bertempat di Balai Desa Cilibang 

Baca juga: Jelang TMMD, warga bantu TNI pindahkan material

"Semua pihak agar mempersiapkan diri sebaik-baiknya, karena ini adalah event yang sudah biasa kita laksanakan namun jangan terlena, yang paling penting adalah persiapkan upacara dengan sebaik-baiknya. Diharapkan semua pekerjaan sudah clear, sehingga bisa konsentrasi pada upacara pembukaan dan rangkaian kegiatan lainnya," kata Kasdim.

Menjelang pembukaan TMMD 106 Kodim Cilacap, persiapan terus dikebut seperti pelebaran jalan di Desa Cilibang, pemasangan umbul-umbul, dan pembenahan tempat wisata Karna Canil.

Dalam  kesempatan lain Sertu Basuki berharap sehari sebelum pembukaan program TMMD seluruh pekerja sudah selesai dikerjakan baik itu pengerjaan jalan, MCK, serta pembuatan prasarana lainnya.

Baca juga: Persiapan pembukaan TMMD, tentara dan warga bersama kerja bakti
 

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024