Cilacap (ANTARA) - Personel TNI Kodim Cilacap mulai memperbaiki rumah Suwarti (54) warga RT 05 RW 03 Dusun Sembung, Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap dalam rangkaian program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD)106 Kodim Cilacap.

Pekerjaan akan dimulai dengan penggalian pondasi rumah yang dilaksanakan secara bersama-sama oleh personel TNI dengan warga setempat.

Rumah yang sebelumnya berdinding anyaman bambu akan diganti dengan dinding kalsiboard, serta memasang plester pada lantai rumah.

Melalui program perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH) pada TMMD 106 Kodim Cilacap tersebut, rumah Suwarti akan lebih baik dan sehat.

Sekitar 20 unit rumah warga yang tidak layak huni saat ini sedang didata untuk diperbaiki.

Baca juga: TNI Kodim Cilacap tumbuhkan minat baca anak-anak

Sebelumnya personel TNI Kodim Cilacap juga telah mengecek rumah Parmin (58) warga RT 05 RW 03 Dusun Kaligintung, kelurahan Cilibang, Kecamatan Jeruklegi yang juga merupakan salah satu penerima program perbaikan rumah tidak layak huni.

''Saya tidak bisa berkata apa-apa. Saya sangat berterima kasih banyak kepada pak tentara, karena rumah saya akan direhab. Kalau tidak ada TMMD mungkin, saya tidak bisa merehab rumah, karena untuk makan sehari-hari saja sudah sulit,'' kata Parmin, Sabtu.

Hal tersebut disampaikan Parmin saat Sertu Mulyono dan Sertu Budi mendatangi rumahnya untuk melakukan pengecekan awal.

 Baca juga: TNI bersama warga bangun musala dan MCK

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024