Cilacap (ANTARA) - Warga Desa Cilibang antusias menyambut program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) 106 Koramil Cilacap salah satunya diwujudkan dalam bentuk memasang umbul-umbul di sepajang jalan desa.

Warga Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah tidak hanya memasang umbul-umbul, tetapi mereka juga berantusias mempercantik desanya dengan membersihkan lingkungan dan menyiapkan lapangan untuk upacara pembukaan TMMD, Jumat.

“Ini atas kemauan sendiri Pak, biar pembukaan TMMD 106 yang dilaksanakan oleh Kodim Cilacap, nanti sangat meriah,” kata Yanto, salah satu warga Desa Cilibang.

Dasam (48) warga Desa Cilibang juga membersihkan rumput kanan kiri jalan selain ikut memasang umbul-umbul di pinggir jalan desa.

Baca juga: TNI Kodim Cilacap ajak personel dan warga jaga salat

Pembukaan TMMD dijadwalkan dibuka tanggal 02 Oktober 2019.

Danramil Cilacap Utara Kapten Inf Taryun selaku koordinator mengapresiasi apa yang dilakukan warga masyarakat Desa Cilibang.

“Memang luar biasa. Tidak salah jika Desa Cilibang ini dipilih sebagai lokasi TMMD 106 Kodim Cilacap, warganya kompak dan rajin-rajin,” jelas Kapten Taryun.

Baca juga: TNI bersama warga bangun musala dan MCK

Pewarta : KSM
Editor : Nur Istibsaroh
Copyright © ANTARA 2024