Sukoharjo (ANTARA) - Diler resmi Toyota, Nasmoco, menargetkan kenaikan pangsa pasar mobil Calya seiring dengan diluncurkannya New Calya di kelas pasar Entry MPV.

"Kalau khusus Calya pangsa pasar kami di Soloraya 61 persen, dengan kehadiran New Calya ini harapannya bisa naik menjadi 69 persen," kata Kepala Cabang Nasmoco Slamet Riyadi Hariyanto di sela peluncuran New Calya dan New Sienta di Mal The Park Solobaru, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat.

Ia mengatakan saat ini yang menjadi pesaing New Calya di kelasnya, di antaranya Sigra dari Daihatsu dan Datsun Go dari Datsun.

Ia mengatakan untuk angka penjualan Calya di Soloraya saat ini sekitar 80 unit/bulan, namun dengan kehadiran New Calya harapannya angka penjualan bisa naik sekitar 30 persen.

Ia mengatakan New Calya hadir dengan varian lengkap yang menggunakan transmisi manual maupun otomatis. Peningkatan yang dilakukan Toyota terlihat pada sisi eksterior dan interior, di antaranya new LED headlamp, sentuhan warna cokelat gelap yang melapisi "dashboard" dan kursi pengemudi maupun penumpang untuk semua tipe.

"Selain itu, New Calya juga dilengkapi dengan fitur lain seperti layar sentuh pada pemutar musik," katanya.

Baca juga: Semarang pasar potensial untuk penjualan Mobil Nissan Livina

Sebelumnya, Managing Director Nasmoco Group Fatrijanto mengatakan permintaan New Calya cukup tinggi di pasar Jateng dan DIY.

"Penjualan Calya di Jateng dan DIY sejak Agustus 2016 hingga Agustus 2019 tercatat sebanyak 19.600 unit," katanya.

Ia mengatakan hingga bulan Agustus 2019 produk tersebut mampu menguasai pangsa pasar sebesar 59 persen di Jawa Tengah.

Ia berharap dengan kehadiran New Calya pangsa pasar dapat meningkat.

Baca juga: Toyota Optimistis Tatap Pasar Mobil Hibrid Indonesia
Baca juga: Nasmoco Siliwangi Semarang Diakui Sebagai Dealer Acuan Pertama Toyota

Pewarta : Aris Wasita
Editor : Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024